Jumat, Mei 3, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina RU VI Balongan Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Pertamina RU VI Balongan Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Guna memperingati Hari Besar Islam, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H. Acara ini diselenggarakan di Halaman Masjid Sabilul Muttaqin, Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, dimulai pukul 20:00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh General Manager RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, dan Tim Manajemen, Ketua Umum SP-PBB, Wawan Darmawan, serta dihadiri oleh para pekerja dan keluarga yang tinggal di kompleks Bumi Patra. Selain itu, ratusan jamaah dari masyarakat sekitar juga turut memeriahkan perayaan ini.

Dalam sambutannya, GM RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, mengharapkan agar perayaan Maulid Nabi ini dapat menjadi ladang pahala bagi para jamaah yang hadir dan juga memberikan keberkahan bagi Pertamina RU VI sendiri. Ia menekankan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini penuh dengan hikmat dan nilai-nilai yang bisa menjadi pedoman bagi umat Muslim. Salah satunya adalah menguatkan kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani sifat-sifat mulia Nabi, baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat.

“Semoga acara ini dapat mempererat tali silaturahmi di antara umat Muslim yang hadir dan sekaligus mendatangkan pahala bagi semua yang mengikuti perayaan ini,” harap Sugeng Firmanto.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI Balongan ini menghadirkan Al Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus sebagai pemimpin Sholawat, penceramah, dan pembawa doa bersama. Selain pengajian dan shalawat bersama, RU VI Balongan juga memberikan santunan kepada 200 anak Yatim/Piatu yang tinggal di sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Bumi Patra. Total nilai santunan yang diberikan mencapai 40 Juta Rupiah.

Area Manager Communication, Relation, and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohammad Zulkifli, menjelaskan bahwa dana santunan ini merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak, termasuk dana CSR PT KPI RU VI Balongan, Koperasi Kopsuper, Persatuan Wanita Patra (PWP), dan Bazma RU VI Balongan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap anak-anak Yatim/Piatu di sekitar Kilang Balongan, dengan harapan agar santunan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan.

Sementara itu, Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus dalam ceramahnya memberikan nasihat agar umat Islam tidak meninggalkan perintah Allah dan meniru akhlak mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Ia berharap agar perayaan ini dapat membantu umat Islam untuk terus bersholawat, dan bahwa di akhirat nanti, mereka akan mendapatkan nilai yang istimewa.

“Orang yang tidak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW akan merasa rugi di dunia dan akhirat,” pungkas Habib Ustman.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini