Senin, Juni 17, 2024
25.6 C
Indramayu
BerandaPeristiwaPersib Bandung Terpeleset, Gagal Raih Trofi BRI Liga 1, Apa Itu?

Persib Bandung Terpeleset, Gagal Raih Trofi BRI Liga 1, Apa Itu?

Reporter : Saputra

sekbernews.id – JAKARTA Persib Bandung dipastikan gagal merebut trofi BRI Liga 1 musim ini. Gelar juara melayang, setelah Persib ditahan Persik Kediri pada pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 25 Maret 2022 malam WIB yang lalu.

Sejatinya, asa Persib Bandung merebut gelar juara masih terbuka lebar. Bali United yang menjadi satu-satunya rival mereka, menghadapi lawan hebat, yakni Persebaya Surabaya. Sayangnya, Tim Maung Bandung justru terpeleset sendiri.

Entah karena sudah memastikan juara atau tidak, Bali United pada akhirnya takluk dari Persebaya. Seandainya Persib mampu menumbangkan Persik, kedua kesebelasan bakal bertarung sampai pekan terakhir.

BACA JUGA : 2 Laga Tersisa di BRI Liga 1 Persib Ngotot Sapu Bersih Demi Lolos

Sayangnya, hasil imbang kontra Persik membuyarkan harapan Persib Bandung untuk menjadi juara. Ini merupakan hasil imbang kedua secara beruntun yang mereka dapatkan. Pada pekan sebelumnya, Achmad Jufriyanto dkk. bermain sama kuat kontra Persebaya.(Dilansir Bola.com)

Dua hasil imbang ini seolah-olah memperlihatkan penyakit Persib Bandung pada awal musim ini kembali muncul. Apa penyakit yang dimaksud? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Pada awal musim, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sempat diminta angkat kaki. Empat hasil imbang pada awal putaran pertama, membuat Bobotoh ragu dengan kesempatan Persib meraih trofi pada akhir musim.

Meskipun akhirnya mampu meraih hasil-hasil positif. Persib masih sering terpeleset dengan klub-klub yang di atas kertas jauh di bawah mereka, seperti Persikabo 1973 hingga Persela Lamongan.

Kesialan tersebut membuat Persib kehilangan banyak poin. Jika mereka bertekad meraih juara musim depan, kesalahan seperti itu tak boleh terulang lagi.

BACA JUGA : 4 Pemain Maung Bandung yang Bisa Hancurkan Persik dalam

Tak hanya sering meraih hasil imbang yang tak perlu. Nyatanya, Persib sering ciut saat menghadapi klub papan atas lainnya atau tim-tim yang menghuni posisi lima besar di klasemen Liga 1 musim ini.

Bali United, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya sama-sama pernah mengalahkan Persib Bandung sepanjang musim ini. Hasil-hasil tersebut yang pada akhirnya membuat mereka kehilangan tenaga pada lap terakhir pacuan juara.

Membangun skuad bermental juara tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi setidaknya, kesedihan pada musim ini bisa jadi pembelajaran bagi Persib Bandung untuk bangkit pada musim depan.

( foto : Bola.com/Persib.co.id )

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini