Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaPeristiwa2 Laga Tersisa di BRI Liga 1 Persib Ngotot Sapu Bersih Demi...

2 Laga Tersisa di BRI Liga 1 Persib Ngotot Sapu Bersih Demi Lolos Ke Piala AFC 2023

spot_img

Reporter : Mulyana

Sekbernews.id – Denpasar  Persib Bandung punya target lain di sisa musim BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Pangeran Biru itu mengincar tiket ke Piala AFC 2023.

Persib Bandung lebih memilih realistis. Kans Pangeran Biru untuk menjuarai BRI Liga 1 cukup kecil. Frets Butuan dkk. tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United, Rabu 23 Maret 2022.

Ketika kompetisi menyisakan dua partai lagi, Bali United tinggal membutuhkan sebiji poin untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 yang juga diraih pada 2019.

Persib Bandung masih akan menghadapi Persik Kediri dalam pekan ke-33 pada Jumat 25 Maret 2022 dan Barito Putera dalam pekan ke-34 yang jadwalnya masih menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). (Dilansir Bola.com)

Juara BRI Liga 1 musim ini bakal lolos ke penyisihan grup Piala AFC 2023, sementara tim runner-up berhak untuk tiket ke babak play-off turnamen yang sama.

BACA JUGA : 4 Pemain Maung Bandung yang Bisa Hancurkan Persik dalam Bentrok Krusial di BRI Liga 1

Persib Bandung hanya perlu menang sekali dalam dua partai tersisa untuk melaju ke Piala AFC. Pasalnya, Pangeran Biru unggul empat angka dari Bhayangkara FC di posisi ketiga.

“Kami masih berada di urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC,” kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dinukil dari laman klub.

“Itu adalah satu di antara target kami saat ini. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib,” jelasnya.

Namun, Robert menyanggah Persib telah menyerah dari Bali United dalam perburuan gelar BRI Liga 1. Arsitek asal Belanda itu hanya mencoba untuk berpikir logis.

“Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah dalam dua laga dan kami menang pada dua parta tersisa,” imbuh Robert Albert.

BACA JUGA : 3 Supersub Persib Tak Bisa Dianggap Remeh, Dalam Laga Mendebarkan BRI Liga 1

“Jadi, kami masih bisa menjadi juara. Namun, jika Bali United menang pada pekan berikutnya, maka kami dipastikan tidak juara.”

“Saya pernah menyatakan pada awal musim bahwa klub seperti Persib harus bermain di Piala AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat,” paparnya.

(foto : Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini