Minggu, Juni 16, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaPeristiwa4 Pemain Maung Bandung yang Bisa Hancurkan Persik dalam Bentrok Krusial di...

4 Pemain Maung Bandung yang Bisa Hancurkan Persik dalam Bentrok Krusial di BRI Liga 1

Reporter : Saputra

sekbernews.id – JAKARTA  Laga Persib Bandung lawan Persik Kediri akan digelar Jumat 25 Maret 2022 malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 23 Maret 2022.

Pertemuan kedua tim ini dipastikan akan tetap seru dan sengit, mengingat Persib Bandung masih berharap bisa menyabet juara meski peluangnya semakin menipis.

Namun, jika Bali United terpeleset dalam sisa laganya, maka Persib kembali berpeluang besar dengan syarat dua laga sisa mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

Maka itu, untuk menghadapi Persik Kediri nanti, pelatih Robert Alberts tentu akan memasang starting eleven terbaiknya walaupun minus Ardi Idrus dan Henhen Herdiana lantaran akumulasi kartu.

Meski minus dua pemain andalannya, setidaknya, Persib masih memiliki empat pemain truf yang bisa merepotkan tim asuhan Javier Roca, yang kini menempati posisi ke 11 di klasemen Liga 1 musim ini dengan poin 38. (Dilansir Bola.com)

Berikut ini empat pemain Persib yang menjadi kartu truf saat lawan Persik Kediri nanti:

Centre back berusia 29 tahun ini menjadi pemain paling diandalkan Robert Alberts di sektor pertahanan selain Victor Igbonefo. Bek dengan tinggi 1,93 m ini memang konsisten dalam mengawal pertahanan Persib Bandung di setiap pertandingan.

BACA JUGA : 5 Pemain Kunci, Persib Rebut Juara BRI Liga 1: Berjuang Sampai Tuntas!

Bahkan tak jarang setiap lawan cukup kesulitan menembus pertahanan Persib jika sudah berhadapan dengan Nick Kuipers. Pemain asal Belanda ini pun tidak ragu untuk membantu serangan.

Zalnando sebenarnya merupakan pemain lapis tiga di Persib. Ia selalu kalah dengan Ardi Idrus dan Bayu Fiqri di posisi full back. Pemain 24 tahun tersebut baru dimainkan oleh Robert Albert pada lagakontra Bhayangkara FC setelah dua bek utama andalannya harus absen. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dalam 32 laga yang sudah dilalui Persib di Liga 1 musim ini, ia hanya absen empat pertandingan, dua diantaranya karena akumulasi kartu saat lawan PSM Makassar dipekan ke enam dan lawan Arema FC dipekan ke 14.

Sedang dua lagi absen disebabkan terpapar COVID-19 yakni saat lawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Tak heran, Nick Kuipers masih akan menjadi pemain andalan saat lawan Persik Kediri nanti.

Bek kiri berusia 25 tahun asal Cimahi, Jawa Barat ini lambat laun mendapat tempat untuk dimainkan di Liga 1 2021/2022 meski lebih banyak berawal dari bangku cadangan.

Namun, kehadiran Zalnando cukup berpengaruh bagi Maung Bandung setiap diturunkan, walaupun ia diturunkan bukan pada posisi sebenarnya sebagai bek sayap. Robert Alberts lebih mempercayakan kepada Zalnando di posisi gelandang sayap.

Selama dimainkan, pemain bernomor punggung 27 di Persib ini telah menyumbang dua gol, masing-masing saat menang 2-0 atas PSM Makassar dan menang 3-2 lawan Madura United.

Selain sudah menyumbang 2 gol, Zalnando juga menciptakan tiga assist yang berujung gol saat lawan PSS Sleman (4-2), lawan Persipura (3-0), dan lawan Persela (1-1).

Maka itu, bukan tidak mungkin kehadiran Zalnando bisa menjadi kartu truf bagi Maung Bandung saat lawan Persik Kediri nanti.

Pemain sayap kiri kelahiran Ternate 25 tahun lalu ini kemampuanya semakin terasah di sayap kiri. Kecepatan dan kemampuan dalam menggocek bola selalu ditunjukkan Frets Butuan.

Pemain bernomor punggung 21 di Persib ini telah menyumbang 3 gol dan lima assist bagi tim Persib. Gol Frets diciptakan saat menang lawan Madura United (1-0), menang lawan Persik Kediri (1-0), dan menang lawan Persiraja (3-1).

Bahkan Frets mampu membuat assist dalam tiga laga berturut-turut yakni saat lawan Arema FC (2-1), Madura United (3-2), dan lawan Persebaya (1-1).

Karena itu, sosok Frets Butuan kemungkinan besar bisa jadi kartu truf di tubuh Maung Bandung saat kontra Persik Kediri nanti.

BACA JUGA : 3 Supersub Persib Tak Bisa Dianggap Remeh, Dalam Laga Mendebarkan BRI Liga 1

Kepercayaan diri pemain Persib Bandung asal Brasil ini terus mengalami peningkatan di lini depan. Striker kelahiran 12 November 1989 ini, performanya semakin tajam sebagai daya gedor Maung Bandung.

Striker dengan tinggi 1.85 m ini sudah mengoleksi 7 gol sejak direkrut Robert Alberts pada paruh musim, sekaligus top scorer sementara di tubuh Maung Bandung.

Kemampuannya sebagai striker, insting, dan naluri golnya kembali didapat David da Silva setelah sempat diragukan dalam beberapa pertandingan awal putaran kedua liga 1 musim ini.

Maka itu, Robert Alberts dipastikan masih akan mengandalkan David da Silva di lini depan saat kontra Persik Kediri nanti.

(foto : Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus/Bagaskara Lazuardi)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini