Minggu, Juni 16, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaNasionalKapolres Cianjur Bersama Dinas Peternakan Lakukan Pengecekan Peternakan Sapi,Cegah Wabah PMK

Kapolres Cianjur Bersama Dinas Peternakan Lakukan Pengecekan Peternakan Sapi,Cegah Wabah PMK

sekbernews.id – CIANJUR  Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, beserta Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan pemantauan dan pengecekan hewan ternak dalam rangka pencegahan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kabupaten Cianjur. Minggu, 22 Mei 2022 kemarin.

“Tadi kami melakukan pemantauan ke tiga Peternakan sapi, satu di Cugenang dan dua Peternakan di Cilaku. Di lokasi ketiga kita dapati ada sapi yang dari gejalanya diduga kuat terpapar PMK,” ujar Kapolres

BACA JUGA : Kepedulian Kapolsek Kadipaten Jenguk Anggotanya Yang Sakit

AKBP Doni Hermawan,menambahkan, masyarakat tidak perlu panik karena hewan ternak yang terpapar tidak menular kepada manusia, “Tidak usah panik dan khawatir, kita juga dengan Dinas Peternakan berusaha segera menangani penyebaran PMK ini,” tambahnya.

BACA JUGA : Kasau Marsekal Fadjar Lakukan Kunjungan Kerja ke USAFA Amerika Serikat

Pihaknya akan memastikan, hewan ternak yang ada di kabupaten Cianjur dalam kondisi sehat dan siap dikonsumsi bagi masyarakat. Kapolres Cianjur juga meminta kepada para peternak untuk terbuka kepada petugas dan dinas terkait apabila ditemukannya hewan ternak yang terpapar PMK.”pintanya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini