Senin, Juni 17, 2024
25.6 C
Indramayu
BerandaPeristiwaJalankan Program TJSL,Pertamina Balongan Raih 3 Penghargaan

Jalankan Program TJSL,Pertamina Balongan Raih 3 Penghargaan

Reporter : Toto

sekbernews.id – INDRAMAYU  Sebagai perusahaan di bidang energi, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan dalam kegiatan operasionalnya tidak hanya fokus pada tanggung jawab memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri saja, namun juga berkomitmen untuk berperan aktif menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).Selasa, 9 Maret 2022.

Atas  komitmen yang dijalankan secara berkesinambungan tersebut, Pertamina Refinery Unit VI Balongan menerima 3 penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022.

Tiga penghargaan yang diraih Kilang Balongan yakni Best Environmental Excellence Award, Excellence Innitiative And Innovative in Community Health and Safety program, serta The Best Leadership Focus on CSR Program yang dinobatkan kepada General Manager PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian.

BACA JUGA : Kilang Balongan Masuk MURI, Pertamina Serap Hampir 15.000 Tenaga Kerja

Seluruh penghargaan diterima langsung oleh GM RU VI Diandoro Arifian, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (9/3), didampingi Area Manager Communication, Relations, & CSR RU VI Imam Rismanto.

“Penghargaan ini membuktikan  pemberdayaan masyarakat melalui program TJSL, atau yang dulu kita sebut CSR berhasil memberikan manfaat dan mampu membantu menambah perekonomian kelompok masyarakat yang menerima program tersebut”, Lugas Diandoro Arifian.

Dikatakan GM, salah satu program yang mendukung diraihnya penghargaan ini adalah budidaya Mangga Agrimania yang diimplementasikan di 2 tempat, yakni di Perumahan Pertamina Bumi Patra dan di Desa Rawadalem merupakan  program unggulan TJSL Pertamina RU VI yang berbasis lingkungan ini berhasil mewujudkan kawasan ruang terbuka  hijau, menjadi pusat edukasi mengenai tanaman mangga, sekaligus memberi nilai ekonomis kepada masyarakat sekitar.

“Selain pohon mangga, kami juga menanam berbagai jenis tanaman langka di sekitar komplek rumah dinas perusahaan melalui program pengembangan Taman Keanekaragaman Hayati”, Ungkap Diandoro.

Diterangkan Diandoro, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ini diharapkan dapat terus dijalankan secara continue sehingga Kilang Pertamina Balongan juga terus berperan aktif dalam mengimplementasikan program Sustainable Develompent Goals (SDG’s)  No 8 tentang Pertumbuhan Ekonomi, dan No 15 tentang Konservasi Ekosistem  Daratan.

BACA JUGA : Bupati Nina Agustina Hadiri Grand Safety Talk dan Apel Persiapan Pengamanan Major Turn Around Tahun 2022

Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022 merupakan penghargaan yang diselenggarakan First Magazine bekerjasama dengan Yayasan Nawacita, dan didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan,  Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian BUMN.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini