Senin, Juni 17, 2024
26.1 C
Indramayu
BerandaHukumIni Jawaban Menko Polhukam Atas Laporan Kemenlu AS

Ini Jawaban Menko Polhukam Atas Laporan Kemenlu AS

sekbernews.id – JAKARTA  Menteri Koordinator Bidang politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD menyampaikan dalam siaran pers bahwa kita membuat program PeduliLindungi justeru untuk melindungi rakyat. Nyatanya, kita berhasil mengatasi Covid-19 lebih baik dari Amerika Serikat (AS), Jumat 15 April 2022.

Melindungi HAM itu bukan hanya HAM individual, tetapi juga HAM komunal-sosial dan dalam konteks ini negara harus berperan aktif mengatur. Itulah sebabnya, kita membuat program PeduliLindungi yang sangat efektif membantu menurunkan penularan infeksi Covid-19 sampai ke jenis Delta dan Omicron, ucap Mahfud MD.

BACA JUGA : JAM Pidum Hentikan Perkara Seorang Kurir COD

Kalau soal keluhan dari masyarakat, kita punya catatan bahwa AS justeru lebih banyak  dilaporkan oleh Special Procedures Mandate Holders (SPMH). Pada sekitar kurun waktu 2018-2021 misalnya, bedasar SPMH, Indonesia dilaporkan melanggar HAM 19 kali oleh beberapa elemen masyarakat, sedangkan AS pada kurun waktu yang sama dilaporkan sebanyak 76 kali, imbuh Mahfud MD.

Beberapa negara seperti India yang juga cukup banyak dilaporkan. Laporan-laporan itu, ya biasa saja dan bagus sebagai bentuk penguatan peran civil society. Tapi laporan seperti itu belum tentu sepenuhnya benar, pungkas Mahfud MD.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini