Senin, Juni 17, 2024
25.6 C
Indramayu
BerandaDaerahH-3 Hari Raya Idul Fitri, Volume Pemudik di Jalur Pantura Alami Lonjakan

H-3 Hari Raya Idul Fitri, Volume Pemudik di Jalur Pantura Alami Lonjakan

sekbernews.id – INDRAMAYU H-3 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mulai terjadi lonjakan pemudik di Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Indramayu pada momen mudik lebaran 2022.

Pantauan Diskominfo Indramayu di Jalur Pantura Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, Jum’at 29 April 2022. Lonjakan volume kendaraan didominasi roda dua yang melintas dari arah Jakarta Menuju Jawa.

Dalam Pos Penghitungan Arus Mudik dan Balik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu yang bertempat di Rumah Makan (RM) Suka Jalur Pantura Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, telah mencatat sejumlah 9000 kendaraan roda dua setiap jam melintas menuju arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

BACA JUGA : Bupati Nina Agustina Ngabuburit Bareng Wartawan di Posko Mudik Jembatan Timbang Losarang

Petugas Penghitungan Arus Mudik dan Balik Bermartabat pada Dishub Kabupaten Indramayu Darkim mengatakan, lonjakan volume kendaraan terjadi sejak Kamis malam 28 April 2022 pukul. 20.00 WIB. Menurutnya, kepadatan pemudik diprediksi masih akan terjadi.

“Peningkatan pemudik terjadi sejak kemari malam, kami disini dalam proses penghitungan kendaraan dilakukan dari mulai pukul 20.00 WIB hingga 08.00 WIB. Dari rekapitulasi penghitungan kendaraan pada arus mudik ini didominasi kendaraan roda dua sebanyak 9000 setiap jam dan diprediksi kepadatan pemudik masih terus bertambah,” katanya.

BACA JUGA : Serahkan 3.152 Sertipikat Tanah Wakaf ,Ma’ruf Amin Sampaikan Ini

Sementara itu peningkatan volume kendaraan juga terjadi dari arah Jawa menuju Jakarta yang didominasi kendaraan pribadi roda empat sebanyak hampir 1.000 setiap jamnya. 

Darkim menghimbau para pemudik yang hendak melaksanakan perjalanan mudik di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu untuk tetap mengedepankan keselamatan dalam berkendara dan ketika lelah bisa beristirahat di Posko Mudik Bermartabat dengan fasilitas yang memadai, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini