Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHukumKejari RI Terima Kujungan Dari National Police Agency Japan

Kejari RI Terima Kujungan Dari National Police Agency Japan

sekbernews.id – JAKARTA  Kejaksaan Republik Indonesia menerima kunjungan dan pertemuan dari National Police Agency Japan bertempat di Kantor Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum. Kamis, 28 April 2022 kemarin.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Dr. Ketut Sumedana menyampaikan dalam siaran pers nomor : PR –707/207/K.3/Kph.3/04/2022, adapun maksud dan tujuan kunjungan ini yaitu membahas tugas dan fungsi serta struktur organisasi Kejaksaan RI, tugas dan fungsi serta struktur organisasi Satuan Tugas (Satgas) Asistensi Siber dan Bukti Elektronik. Selain itu, dibahas juga mengenai potensi dilaksanakannya kerjasama internasional di bidang hukum antara Kejaksaan RI dengan National Police Agency Japan baik formal maupun informal, ujar Kapuspenhum.

Hadir dalam kunjungan ini dari National Police Agency Japan yaitu Deputy Director Cyber Division NPA Yumi Manita, Chief Inspector Go Seino, Chief Inspector Yuki Ueno, Chief Inspector Takayuki Ishii, Sergeant Akifumi Omae, dan penerjemah Indonesia-Jepang Yumiko Mizuno.

BACA JUGA : Pengadilan Negeri Jakpus Bacakan Dakwaan Terhadap Terdakwa Wenny Prihatini Kasus Korupsi Perum Perindo

Sementara itu, dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum dihadiri oleh Yudi Handono SH. MH , Direktur Tindak Pidana terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada JAM PIDUM selaku Ketua Satgas Asistensi Penanganan Perkara Tindak Pidana Terkait Siber dan Bukti Elektronik (Satgas Siber) beserta 5 orang jaksa Satgas Siber dan Bagian Kerjasama Hukum dan Hubungan Luar Negeri yang dihadiri oleh RR. Mahayu Dian Suryandari, SH., LLM., selaku Kepala Bagian Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri, Arya Wicaksana, SH., MH selaku Kasubbag Organisasi Internasional & Perjanjian Internasional, Fiyulia Hartini Putri, SH., MH., selaku Kasubag Ekstradisi, bantuan Hukum Timbal Balik & Pemindahan Narapidana Antar Negara dan jaksa fungsional pada Biro Hukum dan Hubungan Luar negeri sebagai fasilitator, pungkas Kapuspenhum.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini