Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaDaerahGerakan 1.000 Pasang Sepatu dari Pemkab Indramayu

Gerakan 1.000 Pasang Sepatu dari Pemkab Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Momentum bulan Ramadan kali ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina. Sebuah gerakan sedekah yang penuh makna telah dilakukan, di mana 1.000 pasang sepatu dibagikan kepada para siswa yang kurang mampu dan yatim piatu.

Acara pemberian sedekah sepatu ini berlangsung di Gedung Landraad, Alun-alun Puspawangi Indramayu, pada Rabu (3/4/2024). Bupati Indramayu, Nina Agustina, secara langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nina menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan dalam bulan suci Ramadan ini.

“Alhamdulillah kita berkesempatan sedekah di bulan baik, bulan suci Ramadan ini, kita bisa berkumpul di Gedung Landraad dalam rangka penyerahan bantuan yang diberikan kepada siswa SD dan SMP,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya sedekah dalam Islam, bukan hanya sebagai amal ibadah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dalam hal ini, pemberian sepatu kepada siswa diharapkan dapat memberikan kehormatan dan manfaat bagi mereka.

“Pendidikan menjadi kunci utama untuk memajukan kehidupan bangsa guna mengembangkan Sumber Daya Manusia. Semoga dengan inisiasi ini, penyaluran sedekah sepatu bisa memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan sekolah,” ungkap Bupati Nina.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini.

“Atas nama masyarakat Indramayu dan keluarga besar Disdikbud Kabupaten Indramayu, kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati Nina Agustina yang menginisiasi kegiatan sedekah 1.000 pasang sepatu,” katanya.

Caridin juga tidak lupa untuk berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun mitra kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu. Total sebanyak 3.664 pasang sepatu telah terkumpul, menunjukkan dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

Sebagai Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, Caridin berharap agar sinergi yang terjalin ini dapat terus kokoh, demi meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

“Semoga kegiatan baik akan terus berlanjut berkesinambungan untuk menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” tutupnya.

Pada acara ini, selain dihadiri ribuan siswa penerima 1.000 pasang sepatu, juga hadir seluruh pejabat Pemkab Indramayu. Diantarany Sekda Indramayu Aep Surahman, Kepala Dinas PUPR, Asep Abdul Mukti, dan kepala SKPD lainnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini