Senin, Juni 17, 2024
26.1 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Robert Alberts, Persib Dihantui Sanksi Akumulasi Kartu Kuning saat...

BRI Liga 1: Robert Alberts, Persib Dihantui Sanksi Akumulasi Kartu Kuning saat Lawan Persiraja

Reporter : Mulyana

sekbernew.id – DENPASAR Persib Bandung dihantui ancaman sanksi akumulasi kartu kuning jelang laga melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 5 Maret 2022.

Sejumlah pilar utama Persib terancam absen pada pertandingan selanjutnya kontra Arema FC, Rabu 9 Maret 2022, apabila kembali mendapat kartu kuning dalam pertandingan nanti.

Pemain Persib Bandung yang terancam absen adalah Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Marc Klok, Zalnando, Frets Butuan, Febri Hariyadi, dan David da Silva.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyayangkan banyaknya kartu kuning yang didapat timnya ketika melawan Persija Jakarta pada pekan ke-28, Selasa 1 Maret 2022. Situasi tersebut tentu merugikan timnya.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Taktik Khusus Tak Berjalan, Persiraja Akhirnya Dihajar Persib

“Saya melihat ke belakang, laga terakhir menghadapi Persija misalnya, kalian bisa lihat berapa banyak kartu kuning yang diberikan pada tim kami,” kata Robert kepada wartawan.

“Jika melihat pada jalannya pertandingan, tidak ada permainan yang kotor, Persija dan Persib memainkan sepak bola yang bagus. Ke-11 pemain dari masing-masing tim berjuang untuk mendapatkan bola,” tambahnya.(dilansir bola.com)

Pada laga melawan Persija, wasit mengeluarkan enam kartu kuning kepada Skuad Maung Bandung. Satu di antaranya diterima Robert Alberts karena ulah pemainnya di tribun penonton.

“Jika melihat jumlah kartu kuning yang diterima, tentu menjadi perhatian kami, situasi seperti apa yang sebenarnya patut diganjar kartu kuning,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.

“Saya bisa memberi pernyataan dari pengalaman saya, dari enam kartu kuning yang kami terima, hanya satu yang patut dikartu kuning, itu membuat kami bertanya-tanya,” lanjut pelatih Persib Bandung itu. 

Eks pelatih PSM Makassar itu sempat merasa khawatir untuk menentukan komposisi pemain pada laga melawan Persiraja. Namun, Robert mengambil sikap bakal menurunkan pemain yang dalam kondisi siap apapun resikonya.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Dapat Kartu Kuning dalam Duel Persija Vs Persib, Robert Alberts Tertawa

“Tentu ini penting, karena saya tidak bisa berkata pada pemain untuk bermain hati-hati karena itu mengubah cara bermainnya. Jadi kami harus mengambil sikap terkait hal ini, kami akan menurunkan pemain yang bugar,” paparnya.

“Meskipun dia bisa terkena kartu dan akhirnya menjalani hukuman. Kami tidak bisa terus memikirkan itu karena mereka bisa terkena kartu kuning bagaimanapun situasinya,” ucap Robert.

(foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Editor. L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini