Senin, Juni 17, 2024
26.1 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Laga Krusial Penentu Peluang Juara Arema VS Persib

BRI Liga 1: Laga Krusial Penentu Peluang Juara Arema VS Persib

Reporter : Saputra

sekbernews.id – JAKARTA – Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar Rabu 9 Maret 2022. Laga ini bakal menentukan perjalanan kedua tim menuju tangga juara, 8 Maret 2022.

Arema FC dan Persib Bandung sama-sama masih punya peluang untuk menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim memiliki jarak berdekatan di tabel klasemen sementara.

Arema FC berada di urutan ketiga dengan nilai 58 poin. Adapun Persib Bandung berada di atasnya dengan jumlah 60 poin.

Pemenang dalam laga ini memungkinkan telah selangkah lebih maju dalam perburuan gelar. Siapa yang mampu meraih hasil maksimal bakal memepet Bali United yang kini ada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 63 poin atau unggul tiga angka dari Persib dan lima poin dari Arema FC.

BACA JUGA : I Made Wirawan Kembali Tampil Bela Persib di BRI Liga 1

Secara matematis memang masih ada tiga laga lagi yang harus dihadapi kedua tim menuju akhir musim 2021/2022. Namun, tetap saja laga ini bakal memegang peranan penting buat Arema FC dan Persib Bandung.

Pada pertemuan pertama musim ini, Arema FC berhasil menang 1-0 atas Persib. Ini bisa menjadi modal berharga buat Arema dalam melanjutkan kedigdayaan atas Persib musim ini.

Namun, mengacu pada data pertandingan terakhir Persib Bandung lebih stabil dari Arema FC. Skuad asuhan Robert Alberts itu belum lagi menelan kekalahan dalam tujuh laga terakhir, rinciannya adalah lima kemenangan dan sekali imbang.

Sementara itu, Arema FC berusaha bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Pada laga terakhir, klub asuhan Eduardo Almeida itu sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Baik Persib Bandung dan Arema FC sama-sama mengkhawatirkan kondisi pemain jelang duel tersebut. Pelaih Persib, Robert Alberts mengaku persiapan timnya jelang laga ini adalah pemulihan kondisi setelah melalui jadwal padat di BRI Liga 1.

“Kami hanya bisa memanfaatkan beberapa hari untuk melakukan recovery dan pemulihan untuk pertandingan berikutnya,” kata Robert Alberts.

Situasi yang sama juga dialami Arema FC. Pelatih Eduardo Almeida bahkan harus meliburkan pemainnya agar bisa mendapatkan stamina yang baik saat bertanding nanti.

“Sekarang yang terpenting adalah kami beristirahat dulu. Mengenai laga kontra Persib baru akan kami pikirkan nanti,” ujar Eduardo Almeida.

Kedua tim sama-sama memiliki waktu pemulihan yang sama yakni lima hari. Arema FC dan Persib terakhir kali bermain pada Sabtu 5 Maret 2022.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Pemain Muda Persib, Kesempatan Geser Pemain Senior

Persib Bandung punya catatan yang bagus menghadapi Arema FC di BRI Liga 1. Sejak era Liga 1, Persib tercatat tampil dominan atas Arema FC.

Persib sukses meraih tiga kemenangan melawan Arema FC. Adapun Arema FC tercatat meraih dua kemenangan serta tiga laga sisanya berakhir imbang.

Namun, itu tak bisa jadi acuan untuk laga nanti. Apalagi Arema FC memiliki penyerang tajam sekaliber Carlos Fortes yang sudah mencetak 17 gol di BRI Liga 1. Selain itu, Arema FC juga diperkuat kiper Adilson Maringa yang punya catatan kebobolan minim.

(foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini