Rabu, Februari 28, 2024
BerandaNasionalBP2MI Kembali Gelar Prelim, Ketua Komite III DPD RI Beri Apresiasi

BP2MI Kembali Gelar Prelim, Ketua Komite III DPD RI Beri Apresiasi

sekbernews.id – JAKARTA  BP2MI kembali selenggarakan Preliminary Education (Prelim) bagi para CPMI Program G to G Korea Selatan sektor Perikanan dan Manufaktur di Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat, Rabu 11 Mei 2022. Prelim diikuti oleh 384 orang CPMI, dengan rincian 372 orang CPMI pria dan 8 orang CPMI wanita.

Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja responsif dan solid yang ditunjukkan BP2MI di bawah kepemimpinan Benny Rhamdani. Tugas yang diemban BP2MI bukan tugas yang mudah. Mengawal PMI dari mulai sebelum keberangkatan, membekali PMI melalui orientasi, dan seterusnya, semuanya dilakukan secara ikhlas demi melindungi PMI yang tidak lain adalah Pahlawan Devisa Negara, ujar sylviana.

BACA JUGA : Memperkuat Tali Silaturahmi, Bupati Indramayu Hadiri Halal Bihalal di Provinsi Jawa Barat

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani berharap, para PMI kelak dapat merepresentasikan wajah Indonesia kepada lingkungan kerja dan masyarakat di negara penempatan dengan tetap menjaga jati diri sebagai bangsa Indonesia. Para PMI akan memainkan peran sebagai duta bangsa yang akan memperkenalkan keanekaragaman Indonesia di mata dunia. Dengan begitu seluruh dunia akan tertarik untuk datang berkunjung ke Indonesia, tegas Benny.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini