Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaNasionalMenhan Prabowo Subianto Beri Penghormatan Terakhir Kepada Jendral (Purn) Widjojo Soejono

Menhan Prabowo Subianto Beri Penghormatan Terakhir Kepada Jendral (Purn) Widjojo Soejono

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melayat Mantan Komandan Pusat Pasukan Khusus Angkatan Darat (Puspassus AD) yang kini bernama Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Jenderal (Purn) Widjojo Soejono yang tutup usia pada Rabu 11 Mei 2022. Jenderal Widjojo adalah Danjen Kopassus yang keenam.

Menhan Prabowo tiba sekitar pukul 11.00 WIB di rumah duka yang berada di daerah Setia Budi, Jakarta Selatan. Setibanya di rumah duka, Menhan Prabowo memberikan penghormatan terakhir dan berdoa. Tiga hari sebelum meninggal dunia, Menhan Prabowo pun sempat menjenguk almarhum di RSPAD Gatot Subroto.

BACA JUGA : Kejari Dumai Tangkap DPO Kasus Penggelapan Jabatan

“Sebagaimana umumnya Angkatan ‘45, Pak Widjojo juga sangat patriotik. Bahkan meski sudah pensiun lama, beliau tetap konsen terhadap perkembangan bangsa. Perhatian beliau terhadap masalah keutuhan bangsa, kedaulatan, NKRI, dan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara sangat besar,” berikut kesan Menhan Prabowo terhadap almarhum yang dituliskan di bukunya “Kepemimpinan Militer.”, ujar Menhan.

Jenderal Widjojo menjabat sebagai Danjen Kopassus pada periode 1967-1970 menggantikan Brigjen TNI Sarwo Edhie Wibowo. Semasa hidupnya, Jenderal Widjojo pernah menjadi Panglima Kendali Operasi terhadap Operasional Militer di Timor Timur. Ketika berpangkat Jenderal, Widjojo menjabat sebagai Kepala Staf Komando Operasi Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Kopkamtib) pada 1980-1982, pungkas Menhan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini