Selasa, Februari 27, 2024
BerandaNasional2 Pemain Skuad Persib U-16 Bergabung Dengan Tim Senior

2 Pemain Skuad Persib U-16 Bergabung Dengan Tim Senior

Sekbernews.id – BANDUNG  Sebanyak dua pemain anggota skuad persib yang berlaga di Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun 2019, kini berada di dalam tim senior. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Keduanya dipersiapkan menjadi bagian tim asuhan Robert Alberts musim 2022/2023. 

Kakang merupakan pemain berposisi bek tengah. Ia merupakan produk dari binaan Akademi persib Kota Cimahi yang kemudian lolos seleksi di tahun 2019 dan bergabung dengan persib U-16.Kamis, 28 April 2022

Penampilan apiknya bersama Maung Ngora kala itu membawanya ke tim Garuda Select di bawah asuhan Dennise Wise dan Des Walker. Ditempa oleh Diklat persib dan dipoles secara ciamik oleh pelatih asal Inggris, kemampuan Kakang berkembang pesat. 

BACA JUGA : Ricky Kambuaya Optimisme Baru Bagi Pangeran Biru

Di Liga 1 musim 2021/2022 lalu, Kakang mendapat kepercayaan pelatih Robert Alberts untuk melakoni tiga pertandingan. Satu dari tiga laga tersebut, Kakang mencetak gol untuk membantu persib meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, 29 Januari 2022. 

Sama halnya dengan Kakang, Ferdi juga merupakan binaan Akademi Persib Kota Bandung. Ia turut membantu tim Maung Ngora melangkah ke babak delapan besar Elite Pro Academy dan tergabung di dalam skuad Garuda Select. Namun, Ferdi belum mendapat kesempatan membela skuad Pangeran Biru musim lalu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini