Rabu, Mei 29, 2024
26.7 C
Indramayu
BerandaNasionalUpacara Pemakaman Prajurit Marinir TNI AL Yang Gugur di Pimpin Langsung Komandan...

Upacara Pemakaman Prajurit Marinir TNI AL Yang Gugur di Pimpin Langsung Komandan Pasmar 2

sekbernews.id – LAMONGAN  Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara pemakaman Almarhum Praka Mar (Iam) Anumerta Dwi Miftahul Achyar di pemakaman umum Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Minggu, 24 April 2022 kemarin.

Praka Mar (Anumerta) Dwi Miftahul Achyar adalah Prajurit Batalyon Taifib 2 Marinir Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Kalikote Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua, dimakamkan dengan upacara militer, setelah sebelumnya dilaksanakan sholat jenazah di Masjid Al Abror, dan disemayamkan di rumah duka Jl. Sumowiharjo Rt.03 Rw.10 Kelurahan Babat, ujar Komandan Pasmar 2.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 selaku inspektur upacara, atas nama bangsa dan negara mengatakan bahwa upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa.

BACA JUGA : Gubernur Jabar Buka Kegiatan Puncak BUBOS6 Berbagi Dalam Keragaman Budaya

Kepergian almarhum tentu sungguh sangat menimbulkan rasa duka yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, oleh karena itu kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaanNya harus bisa menerima secara ikhlas atas kepergian almarhum, papar Komandan Pasmar 2

Pada kesempatan ini, kami atas nama keluarga besar Korps Marinir TNI AL, dan teman sejawat almarhum menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya seraya memanjatkan doa, semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, jelas Komandan Pasmar 2.

BACA JUGA : Berkah Ramadhan Yon Zen 1 Marinir Berbagi Bersama Anak Yatim

Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan putra terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan, kita juga menyadari bahwa almarhum sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, untuk itu kami mengajak kepada para hadirin sudilah kiranya melapangkan dada untuk memaafkan, dan semoga Allah SWT mengampuni dosanya dan menerima seluruh amal ibadahnya, tukas Komandan Pasmar 2.

Turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir, Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, M.B.A, Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Jhoni Sulistiawan, para Asisten Danpasmar 2, para Komandan Kolak/Satlak jajaran Pasmar 2, tutup Komandan Pasmar 2.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini