Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaNasionalBerkah Ramadhan Yon Zen 1 Marinir Berbagi Bersama Anak Yatim

Berkah Ramadhan Yon Zen 1 Marinir Berbagi Bersama Anak Yatim

spot_img

sekbernews.id – BOGOR  Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan yang baik untuk saling berbagi dengan sesama. Salah satu momen yang dilaksanakan adalah berbagi berkah dengan anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Marinir) di Panti Asuhan Baitus Samaa, Cileungsi Bogor, Jawa Barat. Sabtu, 23 April 2022 kemarin.

Kedatangan Prajurit dan Jalasenastri Yon Zeni 1 Marinir dipimpin langsung Danyonzeni 1 Marinir, Letkol Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla. Rangkaian acara dimulai dengan pengenalan tentang KORPS MARINIR TNI AL kepada anak-anak dengan cerita singkat dan pemutaran film serta peragaan seragam TNI AL. Hal ini ditujukan untuk membangkitkan motivasi dan semangat anak – anak panti asuhan untuk bercita-cita tinggi.

Adapun kegiatan ini dilakukan dalam upaya bentuk kepedulian sesama dan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa di Bulan Ramadhan sesuai program perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono S. E M.M.

Dalam sambutannya Danyonzeni 1 Marinir menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk komunikasi sosial dengan sesama sekaligus bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak nikmat rezeki dan kemudahan dalam menyelesaikan tugas-tugas terdahulu dengan aman dan lancar. “adik adik harus tetap semangat, gantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Belajar dengan tekun disertai doa, kelak kalian akan berhasil di kemudian hari,” pesan Danyonzeni 1 Mar.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan berupa sembako dan santunan dana untuk keperluan anak Yayasan Panti Asuhan Baitus Samaa. Kegiatan ditutup dengan buka puasa dan taraweh bersama.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini