Sabtu, Juni 15, 2024
26.1 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Zulu, Konflik Pasca Apatheid di Bioskop TransTV Hari Ini

Sinopsis Zulu, Konflik Pasca Apatheid di Bioskop TransTV Hari Ini

Sekbernews.id – Dalam jagat perfilman, Orlando Bloom dikenal lewat perannya yang karismatik dan dinamis, baik sebagai pahlawan epik maupun karakter yang lebih kompleks dan bermakna.

Salah satu peran yang menonjol adalah ketika ia berakting dalam film “Zulu”, sebuah film yang tidak hanya menguji kemampuan aktingnya, tapi juga mengeksplorasi tema-tema berat seperti kekerasan, rasisme, dan penebusan.

Dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Jérôme Salle, “Zulu” merupakan sebuah film kriminal yang berlatar di Afrika Selatan, pasca-apartheid, yang menawarkan perspektif unik tentang konflik dan keadilan dalam masyarakat yang masih dibayangi oleh luka-luka masa lalunya.

Film ini kembali ditayangkan di Bioskop TransTV pada Kamis (8/2/2024) pukul 21.00 WIB.

Sinopsis Film

“Zulu” mengisahkan dua detektif di Cape Town, Afrika Selatan, Ali Sokhela (diperankan oleh Forest Whitaker) dan Brian Epkeen (Orlando Bloom), yang terlibat dalam penyelidikan pembunuhan kejam yang membawa mereka ke dalam dunia gelap perdagangan narkoba, kekerasan polisi, dan konspirasi yang mengejutkan.

Film ini menggali latar belakang sosial-politik Afrika Selatan, menghadirkan gambaran yang autentik dan mentah tentang tantangan yang dihadapi negara tersebut dalam membangun keadilan dan kesetaraan pasca-apartheid.

Alur Cerita

Alur cerita “Zulu” bergerak cepat dan penuh teka-teki, diawali dengan penemuan mayat seorang gadis muda yang terlibat dalam lingkaran perdagangan narkoba.

Seiring berjalannya penyelidikan, Sokhela dan Epkeen mengungkap lebih banyak kejahatan yang terkait, yang semuanya menunjukkan pola kekerasan yang lebih besar dan lebih terorganisir.

Film ini tidak hanya fokus pada aspek kriminalitas, tetapi juga pada latar belakang personal kedua detektif, terutama bagaimana masa lalu mereka dan lingkungan sosial-politik Afrika Selatan mempengaruhi cara mereka melihat keadilan dan moralitas.

Konflik internal dan eksternal yang dialami karakter-karakter ini menambah kedalaman pada narasi, menjadikan “Zulu” sebuah film yang kompleks dan penuh pertimbangan.

Data Film

AspekDetail
JudulZulu
Tahun Rilis2013
SutradaraJérôme Salle
Pemain UtamaOrlando Bloom, Forest Whitaker
GenreKriminal, Drama
Durasi110 menit
NegaraPrancis, Afrika Selatan
BahasaInggris, Zulu
Rating (IMDb)6.7/10
SinematografiDenis Rouden
MusikAlexandre Desplat

“Zulu” adalah sebuah film yang menantang dan memprovokasi, yang berhasil menggabungkan aksi, drama, dan komentar sosial dalam satu narasi yang kohesif.

Performa Orlando Bloom dan Forest Whitaker sangat memukau, membawa kedalaman dan nuansa yang diperlukan untuk menghidupkan karakter mereka yang kompleks.

Meski mungkin terasa berat bagi sebagian penonton, “Zulu” menawarkan pengalaman sinematik yang kaya dan berkesan, yang menjadikannya sebuah karya yang layak untuk ditonton dan direnungkan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini