Kamis, Mei 30, 2024
28.1 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Only The Brave, Tragedi Nyata Para Pemadam Kebakaran

Sinopsis Only The Brave, Tragedi Nyata Para Pemadam Kebakaran

Sekbernews.id – Film “Only the Brave” adalah sebuah drama biografi yang mengisahkan perjuangan heroik tim pemadam kebakaran elit, Granite Mountain Hotshots, dalam menghadapi salah satu kebakaran hutan paling mematikan di Amerika Serikat.

Disutradarai oleh Joseph Kosinski dan dirilis pada tahun 2017, film ini menghadirkan cerita penuh emosi yang didasarkan pada kejadian nyata.

Dengan bintang utama Josh Brolin, Miles Teller, dan Jeff Bridges, “Only the Brave” bukan hanya sekedar tontonan, tetapi juga penghormatan mendalam kepada mereka yang berani mempertaruhkan nyawa demi keselamatan orang lain.

Film ini juga ditayangkan kembali di Bioskop TransTV hari ini, Selasa (14/5/2024) pukul 23.00 WIB. Sebelum menyaksikannya, mari kita ulas lebih dalam.

Sinopsis

“Only the Brave” menceritakan kisah nyata tentang Granite Mountain Hotshots, sebuah tim pemadam kebakaran elit dari Prescott, Arizona. Tim ini terdiri dari para pemadam kebakaran hutan yang sangat terlatih dan berdedikasi tinggi.

Film ini berfokus pada perjalanan mereka dari menjadi kelompok pemadam kebakaran lokal hingga diakui sebagai Hotshots, sebuah penghargaan tertinggi bagi unit pemadam kebakaran hutan.

Film ini juga menyajikan kehidupan pribadi para anggota tim, terutama kisah Eric Marsh (Josh Brolin), pemimpin tim yang tangguh namun memiliki sisi manusiawi yang dalam.

Kisah persahabatan dan pengorbanan ditampilkan melalui interaksi antara Eric dan Brendan McDonough (Miles Teller), seorang pemuda bermasalah yang bergabung dengan tim dan menemukan tujuan hidupnya di sana.

Puncak dari film ini adalah saat tim menghadapi kebakaran Yarnell Hill pada tahun 2013, yang menjadi salah satu tragedi kebakaran hutan paling mematikan dalam sejarah Amerika.

Alur Cerita

Film ini dimulai dengan memperkenalkan Eric Marsh, seorang kepala pemadam kebakaran yang bermimpi menjadikan timnya sebagai Hotshots. Marsh berjuang keras untuk membuktikan kemampuan timnya kepada pihak berwenang dan mendapatkan pengakuan yang layak.

Di sisi lain, Brendan McDonough, seorang pemuda yang terjebak dalam kehidupan yang penuh dengan masalah, memutuskan untuk bergabung dengan tim demi masa depan yang lebih baik untuk dirinya dan putrinya.

Seiring berjalannya waktu, kita melihat perkembangan hubungan antaranggota tim, latihan keras yang mereka jalani, serta misi-misi yang mereka hadapi. Dinamika tim digambarkan dengan realistis, menunjukkan keakraban, konflik, dan kerja sama yang terjalin di antara mereka. Saat tim akhirnya diakui sebagai Hotshots, mereka mendapatkan tugas yang semakin berat dan berbahaya.

Puncak dari film ini adalah saat Granite Mountain Hotshots dikerahkan untuk menangani kebakaran Yarnell Hill. Keadaan semakin genting saat api menyebar dengan cepat dan tak terduga, mengancam nyawa banyak orang.

Keberanian dan pengorbanan para anggota tim diuji hingga batas maksimal. Tragedi yang terjadi memberikan pukulan emosional yang mendalam, baik bagi karakter dalam film maupun penonton.

Data Film

Data FilmInformasi
JudulOnly the Brave
SutradaraJoseph Kosinski
Penulis SkenarioKen Nolan, Eric Warren Singer
ProduserLorenzo di Bonaventura, Thad Luckinbill, dll.
Pemeran UtamaJosh Brolin, Miles Teller, Jeff Bridges, Jennifer Connelly, Taylor Kitsch
GenreDrama, Biografi
Tanggal Rilis20 Oktober 2017
Durasi134 menit
Studio ProduksiColumbia Pictures, Black Label Media
DistributorSony Pictures Releasing
Pendapatan$24.1 juta USD (box office)

Kesimpulan

“Only the Brave” adalah film yang tidak hanya menyajikan kisah heroik, tetapi juga menggugah emosi dengan penggambaran mendalam tentang keberanian, persahabatan, dan pengorbanan. Joseph Kosinski berhasil mengarahkan film ini dengan apik, didukung oleh penampilan memukau dari para aktor utamanya.

Melalui cerita nyata Granite Mountain Hotshots, kita diajak untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan pemadam kebakaran yang telah memberikan segalanya demi keselamatan orang lain. Film ini adalah sebuah penghormatan yang layak dan patut ditonton oleh semua kalangan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini