Rabu, Februari 28, 2024
BerandaHiburanSinopsis Hollow Man, Serum Bisa Menghilang dalam Bioskop TransTV Hari Ini

Sinopsis Hollow Man, Serum Bisa Menghilang dalam Bioskop TransTV Hari Ini

Sekbernews.id – Film “Hollow Man”, yang disutradarai oleh Paul Verhoeven dan dirilis pada tahun 2000, merupakan salah satu film fiksi ilmiah yang mengeksplorasi tema invisibilitas dengan pendekatan yang unik dan menegangkan.

Dibintangi oleh Kevin Bacon, Elisabeth Shue, dan Josh Brolin, film ini menawarkan kombinasi cerita thriller psikologis dengan elemen fiksi ilmiah yang menarik.

Film tentang serum yang membuat manusia bisa menghilang ini juga ditayangkan kembali di Bioskop TransTV pada Selasa (6/2/2024) pukul 21.00 WIB.

Sinopsis Film

“Hollow Man” mengisahkan tentang seorang ilmuwan jenius bernama Sebastian Caine (diperankan oleh Kevin Bacon) yang berhasil mengembangkan serum yang bisa membuat makhluk hidup menjadi tak terlihat.

Dengan ambisi yang besar, ia memutuskan untuk melakukan percobaan pada dirinya sendiri. Awalnya, percobaan tersebut tampak sukses, namun efek samping yang tidak terduga mulai muncul.

Serum tersebut tidak hanya menghilangkan visibilitas fisik, tapi juga secara perlahan mengikis moralitas dan kemanusiaan Caine, membuatnya menjadi ancaman bagi rekan-rekannya.

Alur Cerita

Film ini dibuka dengan eksperimen-eksperimen awal yang menunjukkan potensi dan risiko dari serum invisibilitas. Ketika Caine memutuskan untuk menjadi subjek eksperimen sendiri, film mengambil giliran yang lebih gelap.

Invisibilitas memberinya kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya dan ia mulai menggunakannya untuk memuaskan hasrat pribadi dan dendam, tanpa memikirkan konsekuensi moral dari tindakannya.

Rekan timnya, yang termasuk mantan pacarnya Linda McKay (Elisabeth Shue) dan Matt Kensington (Josh Brolin), berusaha menemukan cara untuk membalikkan efek serum sekaligus menghentikan Caine sebelum dia melakukan kerusakan yang lebih besar.

Data Film

AspekDeskripsi
JudulHollow Man
SutradaraPaul Verhoeven
Pemeran UtamaKevin Bacon, Elisabeth Shue, Josh Brolin
GenreFiksi Ilmiah, Thriller, Horor
Tahun Rilis2000
Durasi112 menit
RatingR (dewasa)
ProduksiColumbia Pictures
BahasaInggris
Anggaran$95 juta
Pendapatan Kotor$190.2 juta

“Hollow Man” menawarkan pengalaman menonton yang intens dengan efek visual yang canggih untuk masanya. Film ini mengeksplorasi tema yang gelap mengenai kekuasaan, kegilaan, dan isolasi yang disebabkan oleh kekuatan baru yang tak terkendali.

Meski mendapat ulasan beragam dari kritikus, kinerja para aktor, terutama Kevin Bacon, dan aspek teknis film ini, seperti efek khusus dan desain suara, sering mendapat pujian.

Film ini merupakan contoh menarik dari film thriller fiksi ilmiah yang menggabungkan elemen horor dengan pertanyaan moral yang mendalam.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img

Terkini