Rabu, Juni 19, 2024
29.3 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film The Operative, Kisah Agen Mossad yang Menyamar Jadi Guru Bahasa...

Sinopsis Film The Operative, Kisah Agen Mossad yang Menyamar Jadi Guru Bahasa Inggris

Sekbernews.id – Dalam lanskap perfilman modern, film mata-mata selalu menjadi daya tarik tersendiri dengan alur cerita yang penuh intrik, ketegangan, dan kejutan.

The Operative adalah salah satu film yang mencoba mengisi ceruk ini dengan pendekatan yang lebih realistis dan emosional.

Dibintangi oleh Diane Kruger dan Martin Freeman, film ini menawarkan kisah yang lebih dari sekadar aksi dan spionase.

Dengan latar belakang konflik Timur Tengah, The Operative mencoba menggali sisi manusiawi dari seorang agen rahasia yang hidup dalam bayang-bayang.

Sinopsis

The Operative bercerita tentang Rachel, seorang mantan agen rahasia Mossad yang bekerja di Iran dengan menyamar sebagai guru bahasa Inggris.

Ketika dia menghilang tanpa jejak, mantan mentornya, Thomas, diperintahkan untuk menemukannya. Melalui kilas balik, kita melihat bagaimana Rachel direkrut, dilatih, dan akhirnya diutus ke Iran untuk misi yang penuh risiko.

Film ini mengungkap dilema pribadi dan moral yang harus dihadapi Rachel dalam menjalankan tugasnya.

Alur Cerita

Alur cerita The Operative bergerak maju-mundur antara masa kini dan masa lalu, memberikan kita pandangan mendalam tentang kehidupan Rachel sebagai agen rahasia.

Di awal film, kita melihat Thomas yang menerima panggilan mendadak tentang hilangnya Rachel. Dari sini, cerita beralih ke proses rekrutmen Rachel oleh Mossad, di mana dia menunjukkan kecerdasan dan keberanian yang luar biasa.

Selama di Iran, Rachel menjalankan misi pengintaian terhadap perusahaan yang diduga terlibat dalam program nuklir.

Namun, tugasnya menjadi semakin rumit ketika dia mulai mengembangkan hubungan pribadi dengan Farhad, seorang pengusaha lokal. Ketegangan meningkat saat Rachel harus memilih antara kesetiaan kepada Mossad dan perasaannya kepada Farhad.

Film ini mencapai puncaknya ketika Rachel menyadari bahwa dia hanyalah pion dalam permainan yang lebih besar dan memutuskan untuk melarikan diri. Namun, usaha untuk melarikan diri dari kehidupan mata-mata tidaklah mudah.

Ketika Thomas akhirnya menemukan Rachel, dia dihadapkan pada pilihan sulit: membawanya kembali atau membiarkannya pergi.

Data Film

JudulThe Operative
SutradaraYuval Adler
Penulis SkenarioYuval Adler, Operasi Berset
Pemeran UtamaDiane Kruger, Martin Freeman, Cas Anvar
GenreDrama, Thriller, Spy
Tanggal Rilis8 Agustus 2019
Durasi117 menit
Negara AsalAmerika Serikat, Israel, Jerman
BahasaInggris, Persia, Jerman, Ibrani

Kesimpulan

The Operative bukanlah film mata-mata biasa. Dengan pendekatan yang lebih intim dan emosional, film ini menggambarkan konflik internal seorang agen yang terjebak antara tugas dan perasaan pribadi.

Diane Kruger memberikan penampilan yang kuat dan mendalam, sementara Martin Freeman menambah dimensi dengan karakter yang penuh ambiguitas. Jika Anda mencari film yang menawarkan lebih dari sekadar aksi, The Operative layak untuk ditonton.

Film ini berhasil menyajikan narasi yang kaya dan karakter yang kompleks, memberikan pandangan baru tentang dunia spionase.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini