Rabu, Juni 19, 2024
29.3 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film The 5th Wave, Invasi Alien Lewat Serangan Bencana Alam

Sinopsis Film The 5th Wave, Invasi Alien Lewat Serangan Bencana Alam

Sekbernews.id – Film The 5th Wave, yang dirilis pada tahun 2016, merupakan adaptasi dari novel laris karya Rick Yancey. Disutradarai oleh J Blakeson dan dibintangi oleh Chloë Grace Moretz, film ini menghadirkan kisah invasi alien dengan latar belakang dunia yang hampir musnah.

Dengan premis yang menjanjikan dan aksi yang intens, The 5th Wave mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda dalam genre fiksi ilmiah remaja.

Sinopsis

The 5th Wave mengikuti perjalanan Cassie Sullivan, seorang remaja yang harus bertahan hidup di tengah-tengah kehancuran bumi akibat serangan alien.

Invasi ini datang dalam lima gelombang mematikan: gelombang pertama berupa pemadaman listrik global, gelombang kedua berupa tsunami raksasa, gelombang ketiga berupa pandemi yang mematikan, gelombang keempat berupa infiltrasi alien yang menyamar sebagai manusia, dan gelombang kelima yang menjadi ancaman terbesar bagi manusia yang tersisa.

Cassie, yang terpisah dari adik laki-lakinya, berjuang melawan rasa takut dan ketidakpastian, sambil mencari cara untuk menyelamatkan keluarganya.

Alur Cerita

The 5th Wave dimulai dengan adegan yang menggambarkan dunia dalam keadaan kacau balau. Pemadaman listrik global menjadi tanda dimulainya gelombang pertama serangan alien.

Gelombang kedua membawa kehancuran yang lebih besar dengan serangan tsunami yang menyapu bersih pantai-pantai utama di seluruh dunia. Pandemi yang mematikan menjadi gelombang ketiga, menghilangkan sebagian besar populasi manusia.

Ketika manusia mulai pulih dari pandemi, gelombang keempat datang dengan lebih licik: alien-alien menyamar sebagai manusia, menciptakan rasa tidak percaya di antara sesama manusia.

Di tengah kekacauan ini, Cassie Sullivan, yang diperankan dengan apik oleh Chloë Grace Moretz, menjadi karakter sentral. Kehidupan Cassie berubah drastis ketika dia terpisah dari adiknya, Sammy, saat evakuasi. Dengan senjata di tangan dan tekad yang kuat, Cassie berusaha menemukan adiknya sambil menghindari serangan alien yang terus-menerus.

Dalam perjalanan pencariannya, Cassie bertemu dengan Evan Walker (Alex Roe), seorang pria misterius yang ternyata memiliki rahasia besar. Bersama Evan, Cassie mulai merencanakan cara untuk menyelamatkan adiknya dan mengungkap kebenaran di balik gelombang kelima yang mengancam.

Data Film

KategoriInformasi
JudulThe 5th Wave
SutradaraJ Blakeson
Penulis SkenarioSusannah Grant, Akiva Goldsman, Jeff Pinkner
ProduserTobey Maguire, Graham King
Tanggal Rilis22 Januari 2016
Durasi112 menit
GenreFiksi Ilmiah, Aksi, Petualangan
Pemeran UtamaChloë Grace Moretz, Nick Robinson, Ron Livingston, Maggie Siff, Liev Schreiber, Alex Roe

Penutup

The 5th Wave menawarkan premis yang menarik dengan aksi yang mendebarkan. Meskipun ada beberapa elemen cerita yang terasa klise, terutama bagi penonton yang akrab dengan genre fiksi ilmiah remaja, penampilan Chloë Grace Moretz sebagai Cassie Sullivan berhasil memberikan nuansa emosional yang kuat.

Film ini juga menyajikan efek visual yang mengesankan dalam menggambarkan kehancuran dunia. Bagi penggemar cerita tentang invasi alien dan perjuangan bertahan hidup, The 5th Wave bisa menjadi pilihan yang menghibur dan memacu adrenalin.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini