Rabu, Juni 19, 2024
29.1 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film Patriots Day, Kisah Mark Wahlberg dalam Tragedi Boston Marathon 2013

Sinopsis Film Patriots Day, Kisah Mark Wahlberg dalam Tragedi Boston Marathon 2013

Sekbernews.id – Patriots Day adalah film yang mengisahkan salah satu peristiwa tragis dalam sejarah Amerika Serikat, yaitu pengeboman Boston Marathon 2013. Disutradarai oleh Peter Berg, film ini tidak hanya menyajikan adegan aksi yang menegangkan tetapi juga menyentuh sisi kemanusiaan dari tragedi tersebut.

Dengan dibintangi oleh Mark Wahlberg, Patriots Day menawarkan perpaduan emosi yang mendalam dan ketegangan yang mendebarkan, membuatnya menjadi salah satu film wajib tonton bagi para penggemar drama sejarah dan thriller.

Sinopsis

Patriots Day menceritakan kembali hari yang mengubah hidup banyak orang di Boston, saat dua bom meledak di garis finis Boston Marathon pada 15 April 2013.

Film ini mengikuti jejak Sersan Polisi Tommy Saunders (Mark Wahlberg) yang terlibat dalam perburuan para pelaku. Melalui perspektif berbagai karakter, film ini menunjukkan dampak tragedi tersebut pada korban, pihak berwenang, dan masyarakat luas.

Alur Cerita

Cerita dimulai dengan pengenalan karakter utama, Sersan Tommy Saunders, yang ditugaskan mengawasi keamanan Boston Marathon. Ketika bom meledak, kepanikan melanda dan kota Boston berubah menjadi zona krisis.

Adegan-adegan penyelamatan korban yang dramatis dan penanganan darurat oleh pihak kepolisian dan medis menambah ketegangan cerita.

Patriots Day kemudian beralih ke investigasi intensif yang dipimpin oleh FBI, dengan agen Richard DesLauriers (Kevin Bacon) yang bekerja sama dengan Kepala Polisi Ed Davis (John Goodman) dan gubernur Massachusetts, Deval Patrick (Michael Beach).

Penonton dibawa melalui proses penyelidikan yang detail dan menegangkan, mulai dari analisis rekaman CCTV hingga identifikasi tersangka, Dzhokhar dan Tamerlan Tsarnaev.

Puncak film ini adalah pengejaran tersangka yang penuh aksi di Watertown, termasuk baku tembak yang menegangkan dan penangkapan Dzhokhar Tsarnaev.

Momen-momen ini disajikan dengan sangat realistis dan penuh emosi, memperlihatkan keberanian dan ketangguhan petugas penegak hukum serta solidaritas warga Boston.

Data Film

AspekDetail
JudulPatriots Day
SutradaraPeter Berg
Penulis SkenarioPeter Berg, Matt Cook, Joshua Zetumer
ProduserScott Stuber, Mark Wahlberg, Hutch Parker, Dylan Clark, Stephen Levinson, Michael Radutzky
Pemeran UtamaMark Wahlberg, Kevin Bacon, John Goodman, J.K. Simmons, Michelle Monaghan
GenreDrama, Thriller
Durasi133 menit
Tanggal Rilis21 Desember 2016
BahasaInggris
Pendapatan$52.2 juta

Penutup

Patriots Day bukan hanya sebuah film aksi yang menegangkan, tetapi juga sebuah penghormatan kepada mereka yang menjadi korban dan pahlawan dalam tragedi pengeboman Boston Marathon.

Dengan narasi yang kuat dan penampilan akting yang memukau, film ini berhasil menyajikan kisah yang menyentuh hati dan memicu semangat. Bagi para penikmat film yang mencari lebih dari sekadar hiburan, Patriots Day menawarkan pengalaman sinematik yang mendalam dan reflektif.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini