Rabu, Juni 19, 2024
29.3 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film Stronger, Kisah Penyintas Tragedi Boston Marathon 2013

Sinopsis Film Stronger, Kisah Penyintas Tragedi Boston Marathon 2013

Sekbernews.id – Film biografi sering kali menghadirkan kisah nyata yang penuh inspirasi dan emosi. Salah satu film yang berhasil menggugah perasaan penonton adalah Stronger.

Dirilis pada tahun 2017, film ini mengisahkan perjalanan hidup Jeff Bauman, seorang penyintas tragedi bom Boston Marathon 2013.

Disutradarai oleh David Gordon Green dan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Stronger memberikan pandangan mendalam tentang perjuangan manusia melawan cobaan hidup.

Sinopsis

Stronger berkisah tentang Jeff Bauman, seorang pria biasa yang bekerja di Costco dan menjalani kehidupan sehari-hari yang sederhana. Hidupnya berubah drastis saat ia kehilangan kedua kakinya akibat ledakan bom di Boston Marathon.

Jeff berada di sana untuk mendukung mantan kekasihnya, Erin Hurley, yang berpartisipasi dalam lomba tersebut. Setelah kejadian tragis itu, Jeff harus berjuang tidak hanya untuk pulih secara fisik, tetapi juga secara emosional dan psikologis.

Film ini menyoroti perjalanan Jeff untuk menerima kenyataan baru dalam hidupnya dan bagaimana ia menjadi simbol harapan dan ketahanan bagi banyak orang.

Alur Cerita

Stronger dimulai dengan memperkenalkan kehidupan sehari-hari Jeff Bauman yang penuh humor dan ketidaksengajaan. Jeff, yang diperankan dengan sangat apik oleh Jake Gyllenhaal, digambarkan sebagai sosok yang baik hati namun sedikit ceroboh.

Hubungan Jeff dengan Erin, yang diperankan oleh Tatiana Maslany, menjadi pusat cerita awal film ini. Erin memutuskan untuk berpartisipasi dalam Boston Marathon, dan Jeff berusaha untuk mendukungnya dengan hadir di garis finish, meskipun hubungan mereka sedang tidak berjalan mulus.

Ledakan bom yang mengguncang marathon tersebut menjadi titik balik dalam hidup Jeff. Adegan yang mengerikan ini digambarkan dengan sangat realistis, memberikan gambaran betapa dahsyatnya kejadian tersebut.

Setelah ledakan, Jeff dilarikan ke rumah sakit dan harus menghadapi kenyataan bahwa kedua kakinya harus diamputasi. Proses pemulihan Jeff digambarkan dengan detail, mulai dari operasi hingga rehabilitasi yang berat.

Jeff mengalami berbagai tantangan, baik fisik maupun mental. Ia merasa terpuruk dan frustrasi, sering kali merasa tidak berguna dan tertekan oleh perhatian media dan publik yang melihatnya sebagai pahlawan.

Di sisi lain, Erin tetap berada di sampingnya, memberikan dukungan meski hubungan mereka diuji oleh situasi yang sulit. Interaksi mereka yang penuh emosi menjadi salah satu kekuatan utama film ini.

Perjalanan Jeff untuk menerima kondisinya dan menemukan kekuatan dalam dirinya menjadi inti dari Stronger. Dengan bantuan keluarga, teman, dan terutama Erin, Jeff perlahan-lahan menemukan kembali semangat hidupnya.

Ia bahkan memutuskan untuk menjadi pembicara motivasi, menggunakan pengalamannya untuk menginspirasi orang lain yang menghadapi kesulitan.

Data Film

InformasiDetail
JudulStronger
SutradaraDavid Gordon Green
Penulis SkenarioJohn Pollono (berdasarkan buku karya Jeff Bauman dan Bret Witter)
Pemain UtamaJake Gyllenhaal, Tatiana Maslany, Miranda Richardson
Tanggal Rilis22 September 2017
GenreDrama, Biografi
Durasi119 menit
MusikMichael Brook

Kesimpulan

Stronger adalah film yang sangat menginspirasi dan menyentuh hati. Jake Gyllenhaal memberikan performa luar biasa yang membawa karakter Jeff Bauman menjadi hidup.

Film ini tidak hanya menceritakan kisah seorang pria yang bertahan hidup setelah tragedi, tetapi juga menunjukkan kekuatan cinta, dukungan keluarga, dan semangat manusia untuk bangkit dari keterpurukan.

Bagi Anda yang mencari film yang sarat dengan pesan positif dan kisah nyata yang mengharukan, Stronger adalah pilihan yang tepat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini