Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis dan Alur Cerita Film Mr Bean's Holiday

Sinopsis dan Alur Cerita Film Mr Bean’s Holiday

Sekbernews.id – Mr. Bean’s Holiday adalah film komedi yang dirilis pada tahun 2007. Film ini merupakan sekuel dari Bean yang dirilis pada tahun 1997 dan disutradarai oleh Steve Bendelack.

Rowan Atkinson kembali memerankan karakter Mr. Bean yang ikonik dengan tingkah laku konyol dan uniknya. Film ini menggambarkan petualangan Mr. Bean saat berlibur ke Prancis, yang tentunya penuh dengan kejadian lucu dan tak terduga.

Sinopsis

Mr. Bean memenangkan undian gereja dan mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan ke Cannes, Prancis, lengkap dengan kamera video dan uang tunai. Petualangannya dimulai dari keberangkatan di stasiun kereta London, di mana serangkaian peristiwa aneh dan konyol mulai terjadi.

Sepanjang perjalanan, Mr. Bean tanpa sengaja memisahkan seorang anak laki-laki dari ayahnya dan kemudian berusaha membantu anak tersebut menemukan kembali ayahnya. Hal ini membawa mereka ke Cannes, di mana Mr. Bean tanpa sadar menjadi bagian dari acara Festival Film Cannes yang prestisius.

Alur Cerita

Film dimulai dengan Mr. Bean yang beruntung memenangkan undian yang memberinya tiket ke Prancis. Dengan semangat, dia memulai perjalanan dari London menuju Paris menggunakan kereta.

Namun, perjalanannya tidak semulus yang dibayangkan. Di stasiun Gare de Lyon, Paris, Mr. Bean secara tidak sengaja memisahkan seorang anak laki-laki bernama Stepan dari ayahnya, seorang kritikus film Rusia bernama Emil Duchevsky.

Berusaha memperbaiki kesalahannya, Mr. Bean dan Stepan berkelana melintasi pedesaan Prancis dengan berbagai cara, termasuk berjalan kaki, menumpang mobil, hingga naik sepeda. Mereka mengalami berbagai kejadian lucu, mulai dari kehilangan uang, menghadapi tantangan bahasa, hingga makan tiram yang membuat Mr. Bean merasa mual.

Perjalanan mereka membawa mereka ke set lokasi syuting sebuah iklan yang dibintangi aktris Sabine. Sabine yang baik hati akhirnya membawa Mr. Bean dan Stepan ke Cannes dengan mobilnya. Di Cannes, tanpa sengaja Mr. Bean masuk ke dalam tayangan film yang sedang diputar di Festival Film Cannes, yang ternyata merupakan film yang disutradarai oleh ayah Stepan, Emil.

Akhirnya, Mr. Bean bertemu kembali dengan Emil dan mengembalikan Stepan kepadanya. Film berakhir dengan Mr. Bean yang berhasil mencapai pantai yang diimpikannya di Cannes, menikmati hari dengan damai dan bahagia.

Data Film

KategoriDetail
JudulMr. Bean’s Holiday
SutradaraSteve Bendelack
ProduserPeter Bennett-Jones, Tim Bevan, Eric Fellner
PenulisRowan Atkinson, Richard Curtis, Robin Driscoll
Pemeran UtamaRowan Atkinson, Emma de Caunes, Max Baldry
MusikHoward Goodall
SinematografiBaz Irvine
PenyuntingTony Cranstoun
Rilis24 Maret 2007 (UK)
Durasi90 menit
BahasaInggris, Prancis
Anggaran$25 juta
Box Office$229.7 juta

Film Mr. Bean’s Holiday memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dengan humor khas Mr. Bean yang selalu berhasil mengundang tawa. Film ini menunjukkan betapa sederhana namun rumitnya kehidupan seorang pria yang selalu terlibat dalam situasi yang tidak terduga.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini