Selasa, Juli 16, 2024
29 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Battle Creek Brawl a.k.a The Big Brawl

Sinopsis Battle Creek Brawl a.k.a The Big Brawl

Sekbernews.id – Battle Creek Brawl adalah sebuah film aksi komedi yang dirilis pada tahun 1980, disutradarai oleh Robert Clouse dan dibintangi oleh Jackie Chan dalam peran utama.

Film ini merupakan salah satu dari sedikit film Amerika yang dibintangi oleh Jackie Chan pada awal kariernya di Hollywood.

Dikenal dengan judul “The Big Brawl” di beberapa negara, film ini menghadirkan aksi khas Jackie Chan yang dipadu dengan elemen komedi yang menghibur.

Sinopsis Film

Battle Creek Brawl mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Jerry Kwan (Jackie Chan) yang terlibat dalam sebuah turnamen bela diri yang brutal di Amerika Serikat.

Jerry bertujuan untuk memenangkan turnamen tersebut demi membantu ayahnya, seorang pemilik restoran Tiongkok, yang terlibat dalam taruhan dengan geng kriminal setempat.

Namun, dalam perjalanan menuju kemenangan, Jerry harus menghadapi berbagai rintangan dan musuh yang mengancam keselamatan dirinya dan keluarganya.

Alur Cerita

Film dimulai dengan pengenalan karakter utama, Jerry Kwan, seorang pemuda Tionghoa yang tinggal di Chicago. Ayahnya, seorang pemilik restoran, terjerat dalam masalah dengan geng kriminal setempat yang meminta perlindungan uang.

Jerry kemudian terlibat dalam sebuah turnamen bela diri yang dikenal sebagai Battle Creek Brawl, dengan harapan dapat memenangkan hadiah besar untuk membayar hutang ayahnya dan menyelamatkan keluarganya.

Selama turnamen, Jerry harus menghadapi berbagai lawan tangguh dan taktik kotor yang dirancang untuk mengalahkannya. Namun, dengan keahlian bela diri dan keuletannya, Jerry berhasil melalui setiap tahap pertarungan dengan penuh semangat.

Selain bertarung, Jerry juga menemukan cinta dalam seorang wanita bernama Nancy, yang memberinya dukungan dan motivasi tambahan.

Dalam pertarungan pamungkas, Jerry harus menghadapi musuh terkuatnya, seorang petarung brutal yang bertekad untuk menghancurkannya.

Dengan semangat dan keberanian, Jerry berhasil mengalahkan lawannya dan memenangkan turnamen, sehingga membawa pulang hadiah besar yang sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan ayahnya.

Data Film

Berikut adalah beberapa informasi tentang film Battle Creek Brawl:

Judul FilmBattle Creek Brawl (The Big Brawl)
Tahun Rilis1980
SutradaraRobert Clouse
Penulis NaskahRobert Clouse
Pemain UtamaJackie Chan, José Ferrer, Kristine DeBell
GenreAksi, Komedi
Durasi95 menit
BahasaInggris
NegaraAmerika Serikat
Perusahaan ProduksiGolden Harvest Company

Kesimpulan

Battle Creek Brawl adalah film aksi komedi yang menarik dengan aksi khas Jackie Chan yang menghibur. Dengan alur cerita yang seru dan karakter yang kuat, film ini berhasil menyajikan kombinasi yang sempurna antara aksi, komedi, dan drama.

Meskipun dirilis pada tahun 1980, Battle Creek Brawl tetap menjadi salah satu film yang menghibur dan layak untuk ditonton oleh penggemar Jackie Chan dan penggemar film aksi pada umumnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini