Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaHiburanSinopsis Baby Driver, Kisah Pemuda yang Jadi Sopir Perampok

Sinopsis Baby Driver, Kisah Pemuda yang Jadi Sopir Perampok

Sekbernews.id – Dalam dunia perfilman yang sarat dengan blockbuster penuh aksi dan drama, “Baby Driver” menawarkan sebuah pendekatan yang segar dan dinamis terhadap genre film kejar-kejaran mobil.

Disutradarai oleh Edgar Wright, yang dikenal atas karya-karyanya yang unik dan penuh gaya seperti “Shaun of the Dead” dan “Hot Fuzz”, “Baby Driver” berhasil menggabungkan musik, aksi, dan cerita yang kuat dalam sebuah paket hiburan yang menarik.

Film ini tidak hanya menghibur tapi juga menampilkan aspek teknis yang mengagumkan, mulai dari penyuntingan yang ritmis hingga adegan kejar-kejaran yang diarahkan dengan cermat.

Sinopsis Film

“Baby Driver” mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Baby (diperankan oleh Ansel Elgort), yang bekerja sebagai sopir kabur bagi para perampok bank. Baby menderita tinnitus, suatu kondisi yang membuatnya mendengar suara berdenging terus menerus, yang ia atasi dengan mendengarkan musik melalui earphone setiap saat.

Hal ini tidak hanya memberinya kelegaan tetapi juga menjadikan musik sebagai bagian penting dari kehidupan dan pekerjaannya, mengatur tempo dan ritme dalam setiap aksinya. Namun, ketika Baby jatuh cinta pada seorang pelayan restoran bernama Debora (Lily James), ia mulai mencari cara untuk keluar dari dunia kriminal yang penuh risiko ini.

Alur Cerita

Film ini dibangun di atas fondasi alur cerita yang kuat dan penuh emosi. Alur cerita mengikuti perjalanan Baby yang mencoba memisahkan diri dari kehidupan kriminal setelah bertemu Debora. Namun, bosnya yang manipulatif, Doc (Kevin Spacey), memiliki rencana lain dan terus menarik Baby kembali ke dalam dunia perampokan yang semakin berbahaya.

Keunikan dari “Baby Driver” terletak pada bagaimana musik digunakan untuk mengarahkan aksi dan emosi dalam film, sering kali membuat penonton seolah-olah sedang menonton sebuah video musik yang panjang dan penuh aksi. Setiap adegan kejar-kejaran dan konfrontasi disinkronkan dengan sempurna dengan trek-trek musik yang dipilih, membuat “Baby Driver” menjadi sebuah pengalaman sinematik yang unik.

Data Film

AspekDetail
JudulBaby Driver
SutradaraEdgar Wright
Pemeran UtamaAnsel Elgort, Kevin Spacey, Lily James, Eiza González, Jon Hamm, Jamie Foxx
GenreAksi, Kejahatan, Musik
Tahun Rilis2017
Durasi113 menit
RatingR (untuk kekerasan, bahasa yang digunakan, dan beberapa konten seksual)
MusikSteven Price; lagu-lagu dari berbagai artis
SinematografiBill Pope
EditingJonathan Amos, Paul Machliss
ProduksiBig Talk Productions, Working Title Films

“Baby Driver” adalah sebuah film yang membuktikan bahwa cerita klasik dapat diceritakan kembali dengan cara yang segar dan inovatif. Penggunaan musik sebagai elemen penggerak cerita, dikombinasikan dengan aksi yang mendebarkan dan penokohan yang kuat, menjadikan film ini sebuah karya yang memikat dan tak terlupakan.

Bagi penggemar film aksi yang mencari sesuatu yang berbeda dari norma, “Baby Driver” menawarkan sebuah pengalaman yang akan membuat Anda terpaku di kursi hingga akhir cerita.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img

Terkini