Kamis, Mei 30, 2024
27.3 C
Indramayu
BerandaDaerahSedekah 1.000 Sepatu ASN di Indramayu Lampaui Target

Sedekah 1.000 Sepatu ASN di Indramayu Lampaui Target

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kepedulian tinggi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu terhadap kebutuhan dasar anak-anak dalam pendidikan tercermin dalam suksesnya Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu.

Dari target awal yang ditetapkan sebanyak 1.000 sepatu, jumlah sepatu yang terkumpul kini melampaui ekspektasi dengan mencapai 6.771 sepatu.

Penyerahan sepatu kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah eks Kawedanan Indramayu menjadi momentum emosional.

Acara berlangsung di Pendopo Indramayu pada hari Senin (22/4/2024), di mana sebanyak 200 pelajar menerima langsung sepatu baru dari Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Sepatu-sepatu tersebut diberikan untuk menggantikan sepatu yang telah rusak, membantu para siswa agar dapat belajar dengan nyaman.

Salah satu momen yang penuh dengan emosi adalah ketika Diana Tri Oktaviani, seorang pelajar dari SDN 1 Lemahmekar, menangis tersedu di pangkuan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Diana, yang telah kehilangan ibunya selama hampir 3 tahun, mengenakan sepatu yang sudah rusak dan seragam sekolah dengan banyak tambalan.

Kehadiran Bupati serta pemberian sepatu baru membuat Diana terharu, sambil menyampaikan terima kasih dan kesedihannya atas kepergian ibunya.

“Terima kasih, Ibu Nina Agustina, untuk sepatu barunya. Saya merasa sedih ketika mengingat ibu saya yang telah meninggal,” ucap Diana dengan suara terbata-bata.

Nina Agustina, dengan kehangatan dan keibuan, memberikan dukungan kepada Diana untuk tetap semangat dalam belajar dan mengejar impian masa depannya.

“Diana, teruslah belajar dengan rajin. Semoga sepatu baru ini memberimu semangat untuk meraih cita-citamu,” kata Nina sambil memeluk Diana.

Bupati juga menjelaskan bahwa sepatu-sepatu yang telah terkumpul akan terus disalurkan kepada para pelajar yang membutuhkan.

Dengan adanya sepatu baru ini, diharapkan semangat para siswa dalam belajar akan terus berkobar, membawa mereka menuju masa depan yang lebih baik.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini