Selasa, Juli 16, 2024
29 C
Indramayu
BerandaHiburanSaksikan Film Backtrace di TransTV Malam Ini, Begini Sinopsis dan Alur Ceritanya

Saksikan Film Backtrace di TransTV Malam Ini, Begini Sinopsis dan Alur Ceritanya

Sekbernews.id – Film aksi dengan tajuk Backtrace ini mencoba menyuguhkan pengalaman berbeda tentang ingatan yang hilang. Disutradarai oleh Brian A. Miller dan dirilis pada tahun 2018, Backtrace membawa penonton ke dalam dunia penuh teka-teki dengan balutan aksi dan ketegangan yang cukup memikat.

Film ini ditayangkan kembali di Bioskop TransTV pada Rabu (19/6/2024) pukul 23.00 WIB. Sebelum menyaksikannya, silakan simak terlebih dahulu sinopsis dan alur ceritanya.

Sinopsis

Backtrace menceritakan tentang seorang pria bernama MacDonald yang diperankan oleh Matthew Modine. Setelah mengalami cedera serius dalam sebuah perampokan bank yang gagal, MacDonald kehilangan ingatannya. Bertahun-tahun kemudian, dia dipaksa keluar dari penjara dan disuntikkan obat eksperimental oleh sekelompok penjahat.

Mereka berharap bisa memulihkan ingatan MacDonald untuk menemukan uang hasil perampokan yang hilang. Selama pengejaran yang penuh aksi ini, detektif Sykes yang diperankan oleh Sylvester Stallone berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik kasus tersebut.

Alur Cerita

Backtrace dimulai dengan adegan perampokan bank yang berakhir tragis. MacDonald, sebagai salah satu pelaku, terluka parah dan satu-satunya yang selamat, tetapi dengan konsekuensi kehilangan seluruh ingatannya. Tujuh tahun kemudian, dia masih mendekam di penjara dengan kondisi mental yang terganggu akibat amnesia.

Sebuah kelompok kriminal yang dipimpin oleh Lucas (Ryan Guzman) melihat kesempatan untuk menemukan uang hasil rampokan yang hilang. Mereka menyusun rencana untuk menyelundupkan MacDonald keluar dari penjara dengan bantuan seorang dokter penjara yang korup (diperankan oleh Meadow Williams).

Mereka memaksa MacDonald menjalani serangkaian terapi dengan obat eksperimental yang disebut ‘PTX-41’ untuk memulihkan ingatannya.

Setelah keluar dari penjara, MacDonald harus melawan rasa sakit dan ketidakpastian yang ditimbulkan oleh efek obat tersebut. Dia terlibat dalam pertempuran internal antara ingatan yang kabur dan kenyataan yang sekarang dihadapinya.

Sementara itu, detektif Sykes dan agen FBI Franks (Christopher McDonald) terus mengejar kelompok kriminal tersebut, berharap bisa menyelesaikan kasus perampokan bank yang telah lama terbengkalai.

Ketegangan memuncak ketika MacDonald akhirnya mengingat kembali detail-detail penting dari perampokan tersebut, termasuk lokasi uang yang hilang. Pertarungan sengit terjadi, menguji batas kemampuan fisik dan mental MacDonald. Pada akhirnya, kebenaran terungkap dengan cara yang mengejutkan, menyisakan pertanyaan tentang moralitas dan keadilan.

Data Film

AspekDetail
JudulBacktrace
SutradaraBrian A. Miller
Penulis NaskahMike Maples
Tanggal Rilis14 Desember 2018
GenreAksi, Kejahatan, Thriller
Durasi87 menit
Pemeran UtamaSylvester Stallone, Matthew Modine, Ryan Guzman, Meadow Williams, Christopher McDonald
MusikTim Jones
SinematografiPeter Holland
Perusahaan ProduksiLionsgate Premiere

Kesimpulan

Backtrace adalah film yang mencoba mengeksplorasi konsep ingatan dan kehilangan dengan pendekatan yang penuh aksi. Meskipun memiliki premis yang menarik, eksekusi ceritanya terkadang terasa klise dan kurang mendalam.

Namun, penampilan para aktor utamanya, terutama Matthew Modine dan Sylvester Stallone, mampu memberikan daya tarik tersendiri. Bagi para penggemar film aksi dengan sentuhan psikologis, Backtrace bisa menjadi pilihan tontonan yang cukup menghibur.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini