Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaPolitikRidwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar Direkomendasi Golkar Maju Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar Direkomendasi Golkar Maju Pilgub Jakarta

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi merekomendasikan dua kader partainya, yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, untuk maju sebagai calon gubernur di Jakarta.

Pernyataan ini disampaikan Airlangga di Istana Kepresidenan pada hari Senin (26/2/2024), menyebutkan bahwa kedua calon tersebut telah menerima surat rekomendasi resmi dari Golkar sebelum pelaksanaan Pilkada mendatang.

Ia menekankan bahwa keputusan untuk mendukung salah satu kader sebagai calon gubernur Jakarta akan didasarkan pada hasil survei terbaru.

Menanggapi kampanye aktif Ridwan Kamil, yang menampilkan spanduk dengan wajahnya dan tagline imajinatif ‘Otw Jakarta Nih’, Airlangga menjelaskan bahwa semuanya masih dalam proses, dan belum ada keputusan final.

“Namanya on the way, dalam perjalanan,” tegasnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono sebelumnya menyebutkan bahwa partainya telah menugaskan Ridwan Kamil untuk pemilihan gubernur. Ridwan Kamil disiapkan untuk bertarung di Jakarta dan Jawa Barat.

Sementara itu, ada peluang lain bagi Ridwan Kamil. Dave menyebutkan adanya kabar bahwa RK akan direkrut sebagai menteri oleh Prabowo Subianto, yang saat ini unggul dalam Pilpres 2024.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini