Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina RU VI Balongan Start Up Usai Perawatan dan Kodisi Normal

Pertamina RU VI Balongan Start Up Usai Perawatan dan Kodisi Normal

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melaksanakan start up atau pengoperasian Kilang pasca selesainya pelaksanaan Turn Around atau proyek perawatan Kilang. Minggu, 8 Mei 2022.

Start up Kilang Pertamina RU VI Balongan sendiri dilakukan secara bertahap sejak akhir April 2022. Pada saat start up berlangsung maka akan ada kondisi dimana nyala api pada flare akan lebih besar dari biasanya disertai dengan suara yang juga lebih besar.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto mengungkapkan nyala api yang terlihat lebih besar ini merupakan kondisi normal ketika tahapan start up Kilang dilakukan.

BACA JUGA : Warga Indramayu Korban Terseret Arus Sungai di Sumedang Masih Belum Ditemukan

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kondisi ini , ini kondisi normal dan dilakukan dengan pengawasan aspek safety yang ketat”, tegas Imam.

Imam menyampaikan, Flare merupakan bagian peralatan kilang Balongan yang berfungsi  membakar gas sisa proses produksi kilang dan menjaga kestabilan operasional kilang, sehingga bisa melindungi Kilang Minyak dari ancaman tekanan berlebihan.

BACA JUGA : Bagi Pengusaha dan Pekerja Berkoordinasi, Urai Kemacetan Arus Balik Ini Saran Menaker

“Selain sebagai pengamanan, pembakaran gas flare bertujuan untuk meminimalisir pencemaran lingkungan karena apabila gas yang dibuang ke udara tanpa dibakar terlebih dahulu tentunya memiliki dampak negatif bagi lingkungan sekitar”, kata Imam.

Imam menjelaskan, pelaksanaan start up Kilang Balongan juga telah dikomunikasikan   kepada para Kuwu di sekitar kilang Balongan

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini