Minggu, Juni 16, 2024
29.7 C
Indramayu
BerandaPeristiwaPelatih Shin Tae- Yong Panggil 40 Pemain untuk Ikuti TC Timnas Indonesia...

Pelatih Shin Tae- Yong Panggil 40 Pemain untuk Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Korsel

Sekbernews.id –JAKARTA Pelatih Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Dalam daftar pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, ada sejumlah nama yang sudah tak asing. Sebut saja Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Kakang Rudianto, Alfriyanto Nico, hingga Marcell Januar Putra.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain dapat meningkatkan kemampuan di Korea Selatan. Selain berlatih, Timnas U-19 juga akan melakoni sejumlah uji coba termasuk rencana melawan Timnas Korea Selatan U-20.

“Para pemain harus kerja keras, disiplin, fokus demi meningkatkan mental, skill, fisik, dan performa mereka selama di Korea Selatan. TC di Korea Selatan merupakan rangkaian persiapan mengikuti Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” kata Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pemusatan latihan di dua kota. Marselino Ferdinan dkk akan menggelar pemusatan latihan di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan Daegu pada 24 Maret-10 April 2022.

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan latihan di Jakarta lebih dulu mulai 2 Maret mendatang.

Penyerang Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh. (PSSI).

Timnas Indonesia U-19 juga direncanakan akan mengikuti mini turnamen di Vietnam. Event akan berlangsung setelah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Jadwal Timnas Indonesia U-19 berikutnya adalah pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret 2022. Setelah itu, akan mengikuti turnamen mini di Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam YouTube Metrotvnews, Rabu  23 Februari 2022  kemarin,dilansir Bola.com

Shin Tae-yong tidak mengungkapkan secara spesifik turnamen yang dimaksud. Namun, beredar kabar di media sosial bahwa pesertanya adalah Timnas Indonesia U-19, Vietnam U-19, Vietnam U-17, dan dua timnas U-19 dari Asia Barat dan Asia Timur.*( Foto/Timnas Indonesia U-19 PSSI/ Zulpirdaus Harahap) Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini