Selasa, Mei 7, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaPolitikPDIP Blacklist Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara

PDIP Blacklist Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkapkan daftar calon kader partai yang telah disiapkan untuk kontestasi Pilkada 2024.

Namun, dalam pernyataannya, Hasto menegaskan pengecualian terhadap nama Bobby Nasution untuk tidak diikutsertakan dalam pencalonan.

“Sudah ada pendaftaran yang dilakukan di berbagai daerah. Sumatra Utara sudah melaporkan, semua dapat mendaftar kecuali Mas Bobby, hal ini merupakan usulan dari bawah,” ujar Hasto di kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, seperti dilansir pada Sabtu (13/4/2024).

Hasto juga menyebutkan bahwa Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah melakukan kunjungan ke rumah Megawati pada hari tersebut untuk melaporkan daftar nama kader yang akan diusulkan sebagai calon. Dia menegaskan bahwa proses pendaftaran untuk Pilkada di internal partai telah dibuka.

“Dari Solo, Pak Rudy sudah melaporkan dan proses pendaftaran telah dibuka,” tambah Hasto.

Pada hari sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, secara tiba-tiba datang ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. FX Rudy mengaku datang bersama dengan anak cucunya untuk mengambil foto bersama Megawati.

“Saya datang untuk silaturahmi dan berfoto bersama Ibu Mega serta anak cucu saya,” ungkap FX Rudy kepada wartawan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (12/4/2024).

FX Rudy menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya dia mengunjungi rumah Megawati. Dia berkelakar bahwa sebelumnya yang datang bertemu dengan Megawati adalah para pejabat, sementara dirinya adalah rakyat biasa.

Sebelumnya, pada Hari Raya Idul Fitri, Rabu (10/4/2024), kediaman Megawati juga dikunjungi oleh beberapa tokoh, termasuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini