Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahInilah Nama-Nama Kandidat Bakal Calon Gubernur Jakarta

Inilah Nama-Nama Kandidat Bakal Calon Gubernur Jakarta

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Sejumlah politikus telah muncul sebagai kandidat potensial untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Diantaranya, nama-nama yang mencuat adalah Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar dari Partai Golkar, dan Ahmad Sahroni dari NasDem.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengonfirmasi bahwa Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar telah mendapatkan mandat untuk ikut serta dalam Pilkada 2024.

Bahkan, mereka sudah mendapat restu dari Partai Golkar sebelum pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.

“Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum Pemilu, untuk ikut Pilkada,” ujar Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan, Senin (26/2/2024).

Terkait dengan calon gubernur yang akan diusung, Airlangga menyatakan bahwa Golkar akan merujuk pada popularitas dan elektabilitas tertinggi. Survei terbaru akan menjadi acuan dalam menentukan sosok yang akan diusung.

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar, yang telah direkomendasikan oleh Partai Golkar, menyatakan kesiapannya untuk berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kalau bicara kesiapan, sebagai kader partai saya harus siap terus,” kata Zaki melalui pesan singkat pada Senin (26/2/2024).

Ia juga menyoroti pengalaman kepala daerahnya, setelah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tangerang selama dua periode (2013-2023) dan sebagai anggota DPR pada 2009-2012.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga menjadi salah satu figur yang mencuri perhatian publik setelah baliho promosinya tersebar di Jakarta. Baliho yang menampilkan tulisan “OTW Jakarta nihhh” viral dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat.

Ridwan Kamil, yang memiliki pengalaman sebagai Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat, menjadi salah satu yang dianggap berpotensi dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sementara itu, politikus NasDem, Ahmad Sahroni, memberikan sindiran terkait baliho tersebut, mengaitkannya dengan manuver Ridwan Kamil dalam pertarungan kursi DKI 1.

“Mungkin Ridwan Kamil mau maju Gubernur Jakarta, dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Lebih mudah Jakarta,” ujar Sahroni di NasDem Tower, Kamis (22/2/2024) lalu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini