Sabtu, Juli 27, 2024
29.7 C
Indramayu
BerandaHiburanInilah Daftar Pemenang SCTV Music Awards 2024

Inilah Daftar Pemenang SCTV Music Awards 2024

Sekbernews.id – JAKARTA Tepat dua dekade penyelenggaraannya, SCTV Music Awards 2024 kembali hadir dengan meriah. Acara penghargaan musik bergengsi di Indonesia ini disiarkan langsung dari Studio 6 Emtek City, Jakarta, pada Selasa (14/5/2024) tadi malam.

Ajang tahunan ini menjadi momen penting bagi para musisi tanah air untuk mendapatkan pengakuan atas karya-karya terbaik mereka. Tahun ini, Lyodra Ginting menjadi bintang utama dengan memborong empat penghargaan, yaitu Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Kolaborasi Paling Ngetop, Lagu Pop Paling Ngetop, dan Video Klip Paling Ngetop.

Pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora juga menunjukkan eksistensi mereka dengan lagu “Angin” yang memenangkan kategori Lagu Dangdut/Bahasa Daerah Paling Ngetop

Sementara itu, band legendaris Sheila On 7 yang lama tidak muncul di panggung musik, berhasil menyabet penghargaan Grup Band Paling Ngetop setelah lima tahun absen.

Acara ini dibuka dengan penampilan memukau dari Lyodra Ginting yang membawakan lagu fenomenal “Sang Dewi” milik Titi DJ. Lyodra tampil anggun dengan gaun beraksen sayap kupu-kupu berwarna ungu, berhasil menghipnotis penonton sejak awal.

Penampilannya mengingatkan kembali kepada kemenangannya dalam kategori Kolaborasi Paling Ngetop tahun lalu. Tahun ini, Lyodra kembali merajai nominasi dengan empat kemenangan.

Tahun ini, SCTV Music Awards memperkenalkan kategori baru yaitu Lagu Throwback Paling Ngetop. Penghargaan ini jatuh kepada Rossa dengan lagunya yang fenomenal, “Pudar”. Meski tidak hadir untuk menerima penghargaan secara langsung, Rossa menyampaikan terima kasih melalui video singkat.

“Alhamdulillah, ‘Pudar’ ternyata tidak pernah pudar ya. Terima kasih untuk Hendra Nurcahya atas lagunya yang luar biasa,” ujar Rossa. Lagu “Pudar” yang dirilis 23 tahun lalu, tetap berhasil merebut hati penikmat musik tanah air.

Daftar Lengkap Pemenang SCTV Music Awards 2024

Berikut adalah daftar lengkap pemenang SCTV Music Awards 2024:

  • Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop: Rony Parulian
  • Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop: Lyodra Ginting
  • Grup Band Paling Ngetop: Sheila On 7
  • Kolaborasi Paling Ngetop: “Who I Am” – Lyodra & Afgan
  • Pendatang Baru Paling Ngetop: Nabilla Taqiyyah
  • Penyanyi Dangdut/Bahasa Daerah Paling Ngetop: Lesti Kejora
  • Video Klip Paling Ngetop: “Ada” – Lyodra & Afgan
  • Lagu Dangdut/Bahasa Daerah Paling Ngetop: “Angin” – Lesti & Rizky Billar
  • Lagu Throwback Paling Ngetop: “Pudar” – Rossa
  • Lagu Pop Paling Ngetop: “Tak Dianggap” – Lyodra, ciptaan Mario G. Klau

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

Terkini