Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaPolitikIni Bocoran Isi Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh

Ini Bocoran Isi Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsy, mengungkapkan isi pembicaraan antara Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang berlangsung pada Minggu (18/2/2024) kemarin.

Aboe menyatakan bahwa pembicaraan tersebut telah diinformasikan kepada partai di Koalisi Perubahan.

“Sudah (diinformasikan) baik-baik saja, biasa obrolan ringan,” kata Aboe pada media di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Menurutnya, pertemuan ini terjadi ketika Surya Paloh dipanggil oleh Jokowi, dan sebagai seorang warga negara yang dipanggil presiden, Paloh langsung memenuhi panggilan tersebut.

Pertemuan tersebut, menurut Aboe, membahas pesan damai untuk menciptakan suasana yang nyaman pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Ya obrolannya sekitar, supaya sama-sama lah bikin suasana nyaman,” ujar Aboe.

Meskipun Aboe mengungkapkan bahwa pertemuan ini hanya berlangsung sebagai obrolan ringan, ia juga menyatakan rasa ragu terkait kemungkinan Partai Nasdem meninggalkan semangat perubahan setelah bertemu dengan Jokowi.

“Saya kok ragu ya, ragu kalau (pembicaraan) sudah sampai ke arah itu, kita tunggu saja,” katanya.

Presiden Jokowi sendiri, pada tanggal 19 Februari 2024, tidak membantah pertemuannya dengan Surya Paloh. Ia menyatakan bahwa perannya dalam pertemuan tersebut hanya sebagai jembatan.

“Itu sebetulnya, saya itu sebetulnya hanya jadi jembatan,” ucap Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa urusan politik sepenuhnya diserahkan kepada partai-partai politik di Tanah Air. “Yang penting nanti partai-partai (yang mengurus). Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya. Urusan politik itu urusan partai,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa pertemuan dengan Surya Paloh merupakan pertemuan politik biasa. Ia tidak mempermasalahkan pihak mana yang meminta pertemuan itu terlebih dahulu, baik pihak Istana maupun Partai Nasdem.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini