Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaNasionalIndonesia Menjadi Tuan Rumah The 7 GPDRR di Tengah Pemulihan Global Covid-19

Indonesia Menjadi Tuan Rumah The 7 GPDRR di Tengah Pemulihan Global Covid-19

spot_img

sekbernews.id – BALI Indonesia menjadi tuan rumah The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di tengah pemulihan global dari Covid-19. Pertemuan platform global pengurangan resiko bencana ini diikuti setidaknya tujuh ribu peserta, seperti disampaikan oleh Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, dalam sambutannya di Bali Nusa Dua Convention Center. Rabu, 25 Mei 2022 .

Selain Abdulla Shahid, hadir juga Deputi Sekretaris Jenderal PBB, Amina Jane Mohammed. Amina mengapresiasi sejumlah langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air sehingga konferensi GPDRR 2022 dapat digelar secara tatap muka dan aman.

BACA JUGA : Joko Widodo Tinjau Rumah Resiliensi di Bali

Sebelumnya, Presiden memaparkan bahwa menghadapi pandemi Covid-19, yang dalam dua tahun ini telah menginfeksi 527 juta orang dan merenggut korban jiwa hingga 6,3 juta orang, pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan dinamis sesuai situasi terkini untuk menjaga keseimbangan sisi kesehatan dan sisi ekonomi.

Indonesia telah menyuntikkan sedikitnya 411,5 juta dosis vaksin yang berdampak pada turunnya kasus harian dengan tajam dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga baik, pungkas presiden.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini