Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahHalal Bihalal Bareng IBI Bupati Nina Agustina Sampaikan Ini

Halal Bihalal Bareng IBI Bupati Nina Agustina Sampaikan Ini

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Bupati Indramayu, Nina Agustina, ketika memberikan sambutannya dalam kegiatan Halal bihalal bareng Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indramayu, di Hotel Trisula Indramayu, Jum’at 13 Mei 2022 kemarin.

Bupati Nina Agustina mengatakan, dalam nuansa idul fitri ini dihadapan para tenaga bidan di Kabupaten Indramayu menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, karena sebagai hamba Allah SWT tidak pernah luput dari kekhilafan.

BACA JUGA : LTSA Indramayu Lakukan Pendampingan Pemulangan Jenazah PMI Asal Indramayu

Pada kesempatan ini Bupati Nina mengatakan, terima kasih kepada tenaga Kesehatan di Kabupaten Indramayu khususnya yang berprofesi bidan ini telah menjadi bagian dari upaya pengentasan persoalan kesehatan di Indramayu yang perlahan menunjukkan trend positif. Selain itu keinginan Bupati Nina Agustina, para bidan di Indramayu bisa berperan aktif dalam rangka meningkatkan IPM Indramayu Bidang Kesehatan lebih baik, ujarnya.

“Saya terima kasih kepada ibu-ibu bidan semuanya saya pun tidak akan berarti apa-apa, dunia kesehatan di Indramayu tidak berarti apa-apa. Sehingga perlu menjadi momentum untuk meningkatkan IPM Indramayu yang saat ini di posisi 24 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Kita harus terus berprestasi, mudah-mudahan 10 besar, karena indeks kematian ibu hamil dan bayi di Indramayu masih tinggi sehingga kita perlu perjuangkan juga melalui peran 1.200 bidan di Indramayu,” katanya.

BACA JUGA : Prabowo: Indonesia dan Vietnam Miliki Potensi Untuk Kerja Sama Industri Pertahanan

Bupati Nina menambahkan, peran bidan juga sangat sentral dalam memberikan edukasi dalam meminimalisir adanya perkawinan dini kepada remaja di Indramayu. Hal ini penting dilakukan guna menghilangkan mindset negatif tentang perempuan Indramayu kedepannya,pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini