Kamis, Mei 30, 2024
27.3 C
Indramayu
BerandaPolitikH. Purnomo, Sosok yang Disebut-Sebut Pas Mendampingi Nina Agustina

H. Purnomo, Sosok yang Disebut-Sebut Pas Mendampingi Nina Agustina

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kabupaten Indramayu semakin memperkuat ekspektasi akan masa depan yang cerah dengan kehadiran sosok pemuda berpotensi sebagai calon pemimpin. Salah satu yang kerap disebut-sebut sebagai sosok potensial adalah H. Purnomo.

Nama H. Purnomo sering digadang-gadang sebagai sosok pendamping yang pas bagi bakal calon petahana, Nina Agustina. Ramai terdengar, H. Purnomo sendiri siap jika harus dipasangkan dengan putri dari mantan Kapolri tersebut.

Profil H. Purnomo

H. Purnomo, seorang pengusaha dan Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PWNU Jawa Barat, tampil sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang.

Lahir di Indramayu pada tanggal 20 Mei 1987, Purnomo menampilkan perpaduan yang menjanjikan antara pengalaman pendidikan kepesantrenan di Pesantren Buntet Cirebon dan kesuksesannya dalam dunia bisnis di wilayahnya.

Berkat kiprahnya, keyakinan bahwa seorang santri mampu berkontribusi signifikan dalam dunia bisnis semakin terbukti.

H. Purnomo, yang akrab disapa Gus Pur, terlibat aktif dalam Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Barat. Kehadirannya telah membawa kemajuan dalam pengelolaan Lembaga Perekonomian, menegaskan dedikasinya pada pembangunan berkelanjutan.

Dalam catatan riwayatnya, Purnomo menunjukkan keterlibatan yang cukup signifikan dalam berbagai bidang. Mulai dari perannya sebagai Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Indramayu hingga jabatannya sebagai Ketua Harian IMI Kabupaten Indramayu dan Ketua LPNU Jawa Barat, menandakan dedikasi yang konsisten dalam berkontribusi pada kemajuan organisasi dan masyarakat.

Di sisi bisnis, Purnomo adalah pemilik dan pendiri Taruna Beton Kabupaten Indramayu serta menjabat sebagai Direktur Utama PT. Muara Jati dan Komisaris Utama PT. Pandita Jasa Prima. Keterlibatan dalam sektor bisnis menjadi bukti nyata dari komitmen Purnomo dalam memajukan ekonomi daerah.

Purnomo memaparkan moto hidupnya sebagai “Khidmah di NU Mendapat Berkah nan Berlimpah,” mencerminkan semangat pengabdian yang tinggi pada organisasi keagamaan yang menjadi bagian integral dari perjalanan hidupnya.

Dengan latar belakang yang kuat, pengalaman yang luas, dan komitmen yang tak terbantahkan, H. Purnomo muncul sebagai harapan baru bagi Kabupaten Indramayu.

Potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, dan pertanian, menjadikan Purnomo sebagai figur yang patut diperhitungkan dalam arus pembangunan daerah.

Purnomo punya visi yang jelas untuk memperjuangkan kemajuan Kabupaten Indramayu, menggambarkan cita-cita akan sebuah masa depan yang lebih baik dan berdaya saing.

Keberhasilan dan dedikasi masa lalu menjadi landasan kokoh bagi langkah-langkahnya yang akan datang, menghadirkan harapan baru bagi masyarakat Indramayu.

Dengan perjalanan politik yang mulai menjanjikan, masyarakat Indramayu kini menunggu dengan penuh antusiasme bagaimana peran dan kontribusi yang akan ditawarkan oleh H. Purnomo dalam mengemban tanggung jawab sebagai calon pemimpin mereka.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini