Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomeDaerahForkopimcam Kedokanbunder Lakukan Normalisasi Sungai

Forkopimcam Kedokanbunder Lakukan Normalisasi Sungai

Sekbernews.id – INDRAMAYU Forkopimcam Kedokanbunder merespons keluhan warga dengan cepat terkait banjir yang melanda Blok Pipisan, Desa Kedokan Agung, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, pada Selasa (9/7/2024). Mereka melakukan normalisasi sungai sebagai langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Langkah ini diambil sebagai respons atas banjir yang merendam rumah-rumah warga dan lahan pertanian akibat curah hujan yang tinggi.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menjelaskan bahwa normalisasi sungai bertujuan untuk mempercepat surutnya air yang membanjiri kawasan pemukiman dan sawah.

“Sungai di Blok Pipisan mengalami pendangkalan karena penumpukan sampah dan sedimentasi, yang menghambat aliran air,” kata Ipda Tasim, didampingi oleh Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Ipda Tasim menambahkan bahwa setelah normalisasi, air yang menggenangi pemukiman dan lahan pertanian mulai surut. Ia berharap kegiatan ini dapat mencegah banjir di masa depan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai.

Langkah cepat Forkopimcam mendapat apresiasi dari warga setempat yang merasa sangat terbantu.

Warga menyampaikan terima kasih mereka kepada Forkopimcam Kedokanbunder atas respons cepat dalam menangani banjir.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Forkopimcam dalam menormalisasi sungai. Ini sangat membantu kami yang terdampak banjir,” kata Tasiman (52), salah satu warga Blok Pipisan, Desa Kedokan Agung.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini