Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaDaerahSeorang Ibu di Indramayu Lahirkan Bayi Kembar 5

Seorang Ibu di Indramayu Lahirkan Bayi Kembar 5

Sekbernews.id – INDRAMAYU Nuraeni (32), seorang ibu asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melahirkan bayi kembar lima di RSUD Kabupaten Indramayu, pada Senin (8/7/2024). Bayi-bayi tersebut terdiri dari empat perempuan dan satu laki-laki, sebuah peristiwa yang jarang terjadi.

Pada Selasa (9/7/2024), Direktur RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara mengkonfirmasi kabar gembira ini. Nuraeni dan suaminya, Warsilah (39), yang tinggal di Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, menjadi orang tua dari kelima bayi tersebut.

“Ibu N datang kemarin dari Bodas, Kecamatan Tukdana, dengan kondisi mulas-mulas dan dirujuk dari Puskesmas Kerticala bersama bidan,” ungkap Deden saat diwawancarai detikJabar.

Deden mengisahkan kejadian sebelum proses persalinan Nuraeni. Ia menjelaskan bahwa Nuraeni merasakan mulas dan segera menuju puskesmas terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Nuraeni tiba di RSUD Indramayu untuk menjalani persalinan. Dari hasil USG, tim medis awalnya hanya mendeteksi empat bayi dalam kandungan Nuraeni.

Namun, setelah menjalani operasi, ternyata ada lima bayi dalam kandungan Nuraeni. Dari lima bayi kembar tersebut, empat berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. Bayi-bayi tersebut lahir dalam kondisi sehat dengan berat badan yang bervariasi.

Saat ini, kelima bayi kembar tersebut masih mendapatkan perawatan intensif, begitu juga dengan Nuraeni yang sedang dalam proses pemulihan pascapersalinan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini