Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Bendungan Cipanas Sumedang

Bupati Nina Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Bendungan Cipanas Sumedang

Sekbernews.id – SUMEDANG Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Bendungan Cipanas di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang pada hari Selasa (9/7/2024).

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Anggota DPR RI Dedi Wahidi, Bupati Indramayu Nina Agustina, dan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Bendungan Cipanas diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya para petani. Ia berharap keberadaan bendungan ini dapat mendukung pencapaian target ketahanan pangan di sektor pertanian.

“Semoga bendungan ini membawa banyak manfaat bagi warga di Kabupaten Sumedang dan Indramayu,” ujar Ma’ruf Amin.

Sebagai informasi tambahan, Bendungan Cipanas adalah salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan beberapa sektor seperti penyediaan air baku, pertanian, pengendalian banjir, dan pembangkit listrik.

Bendungan ini memiliki luas genangan sekitar 1.300 hektare dan mampu menampung lebih dari 250 juta meter kubik air.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengungkapkan bahwa penerima manfaat utama dari Bendungan Cipanas adalah warga Indramayu, yang diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan di wilayah tersebut.

“Penerima manfaat terbesar dari Bendungan Cipanas adalah warga Indramayu. Ini sangat luar biasa karena akan meningkatkan produksi pangan bagi para petani di Kabupaten Indramayu,” jelas Nina Agustina.

Nina juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Sumedang atas dukungan mereka dalam pembangunan Bendungan Cipanas.

“Meskipun lokasinya di Kabupaten Sumedang, manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Indramayu. Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama bupati dan masyarakat Sumedang,” ujar Nina.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini