Rabu, Februari 28, 2024
BerandaDaerahBupati Nina Hadiri Rakor BKN, Menuju Birokrasi Berkelas Dunia

Bupati Nina Hadiri Rakor BKN, Menuju Birokrasi Berkelas Dunia

Sekbernews.id – BALI Bupati Indramayu, Nina Agustina, menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Badan Kepegawaian Negara (BKN) 2024. Acara yang diselenggarakan di Stones Hotel, Bali, pada Selasa (6/2/2024) ini dihadiri oleh seluruh pejabat tinggi dari seluruh Indonesia.

Rapat ini mengusung tema “Menuju Birokrasi Berkelas Dunia: Mewujudkan Netralitas ASN dalam Bingkai Meritokrasi” dan bertujuan untuk mendukung netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, hadir secara virtual sebagai keynote speaker dan membuka acara.

Dalam sambutannya, Abdullah menekankan pentingnya reformasi birokrasi dan komitmen bersama dari semua pihak, dari pusat hingga daerah, untuk meningkatkan kinerja, pembagian kewenangan, pengawasan, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Abdullah juga menegaskan bahwa birokrasi harus netral dan melayani publik dengan adil. Ia mengharapkan agar nilai-nilai “berAKHLAK” selalu diingat dan diimplementasikan dalam setiap upacara dan rapat di daerah.

Selain itu, visi layanan digital yang mencakup semua inovasi dan terintegrasi dalam satu portal pelayanan publik di setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia menjadi salah satu fokus dalam rapat tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Kepegawaian Negara, Haryono Dwi Putranto, mengingatkan ASN untuk memegang teguh asas netralitas. ASN yang tidak netral dianggap merugikan negara dan masyarakat, serta mengurangi profesionalisme ASN itu sendiri.

Rapat tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi, termasuk Pj. Gubernur Bali, Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB RI, Komisioner Bawaslu RI, serta Gubernur, Wali Kota, dan Bupati dari seluruh Indonesia.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img

Terkini