Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPemerintahanBupati Indramayu  Launching Bazar Kampung Ramadhan di  Desa Cangkingan

Bupati Indramayu  Launching Bazar Kampung Ramadhan di  Desa Cangkingan

Reporter : Toto

sekbernews.id – INDRAMAYU  Masyarakat Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu memiliki cara tersendiri dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Salah satunya dengan menggelar Bazar Kampung Ramadhan yang di launching langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina  didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Indramayu Maman Kostaman dan sejumlah kepala perangkat daerah, di halaman Kantor Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu,Senin  4 April 2022

Ragam macam olahan makanan khas Indramayu dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersaji untuk memanjakan para pengunjung untuk berbelanja dan pastinya sebagai menu berbuka puasa nanti.

BACA JUGA : Bupati Indramayu Nina Agustina, Usai Shalat Tarawih Berikan

Misalnya, rujak, terasi bawang (siwang), aneka kolak, aneka bubur, pepes ayam, dan makanan lainnya yang diolah tanpa minyak seperti dimsum. Sementara untuk minuman ada sirup mangga, sirup jeruk dan sirup buah kelapa asli olahan masyarakat setempat.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, setiap memasuki bulan Ramadhan, kebutuhan bahan pokok dan barang lainnya meningkat tajam, ditambah lagi kelangkaan dan mahalnya minyak goreng menjadi permasalahan masyarakat saat ini

Akan tetapi jelas Nina, Pemerintah Kabupaten Indramayu melakukan terobosan guna memberikan solusi kepada masyarakat dengan mengadakan Festival Kuliner Olahan Makanan Tanpa Minyak Goreng yang telah dilaksanakan di Pendopo Indramayu pada 1 April 2022 yang lalu.

BACA JUGA : Di Awal Ramadhan, 169 CPMI ikut Prelim

Menurutnya, kegiatan Bazar Kampung Ramadhan menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam mengkampanyekan makanan tanpa minyak goreng. Selain itu jelasnya mengangkat kuliner khas Indramayu agar bisa naik kelas dan dicintai oleh masyarakat setempat.

“Salah satu contohnya di Bazar Kampung Ramadhan ada dimsum yang diolah dengan cara di kukus. Ini membuktikan kuliner kita mampu tanpa minyak goreng. Kita bisa kreasi dan juga mengadakan bazar,” pungkasnya.

Editor:L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini