Jumat, Maret 1, 2024
BerandaNasionalBRI Liga 1: Persib Bandung Rahasiakan Nilai Kontrak “Ciro Alves”

BRI Liga 1: Persib Bandung Rahasiakan Nilai Kontrak “Ciro Alves”

sekbernews.id – BANDUNG  Persib Bandung sudah merekrut lima pemain baru untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya mulai digelar Juli 2022 nanti.

Lima pemain baru yang sudah resmi berseragam Persib Bandung yakni, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves (Brasil), David Rumakiek, dan Fitrul Dwi Rustafa (kiper).

Dari rekrutan pemain anyar itu, Ciro Alves menjadi rekrutan baru yang termahal musim ini di tubuh Maung Bandung. Dikutip dari transfermark.com, eks striker Persikabo 1973 itu direkrut dengan nilai kontrak Rp 6,08 Milyar.

Kedua termahal yakni Rachmat Irianto Rp 5,21 Milyar, disusul Ricky Kambuaya Rp 3,91 Milyar, David Rumakiek Rp 2,17 Milyar, sedang Fitrul Dwi Rustafa Rp 1,74 milyar.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono enggan menyebutkan mengenai nilai kontrak lima pemain baru yang berlabuh ke Persib Bandung.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Perubahan Komposisi di Bawah Mistar Gawang Persib, Luizinho Passos Katakan Ini

“Itu menjadi rahasia internal kami. Sejak dulu, kami tidak mau mengumbar mengenai nilai kontrak pemain kami,” jelas Teddy Tjahjono singkat saat dihubungi Bola.com, Selasa 19 April 2022. (Dilansir Bola.com)

Persib juga memiliki gebrakan baru mulai musim ini. Dari lima pemain baru, tiga diantaranya langsung mendapat kontrak panjang dari manajemen Persib, Ricky Kambuaya (2 tahun), Rachmat Irianto (3 tahun), dan Ciro Alves selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Sementara David Rumakiek dan Fitru Dwi Rustafa diikat selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Itu semua atas kesepakatan kedua belah pihak (manajemen dan pemain),” ucap Teddy.

Walau demikian rekor pemain termahal di tubuh Maung Bandung untuk sementara ini masih dipegang gelandang naturalisasi, Marc Klok. Pemain kelahiran Belanda itu berdasarkan transfermark nilai kontraknya mencapai Rp 7,82 Milyar.

Di sisi lain, Persib Bandung sudah memboyong lima pemain untuk Liga 1 musim depan. Terbaru, tim berjulukan Pangeran Biru itu menggaet Fitrul Dwi Rustapa.

BACA JUGA : Walikota Jakut Beri Apresiasi, Kejari Jakut Berhasil Selamatkan Aset Fasos dan Fasum

Fitrul adalah mantan kiper Persipura Jayapura. Pada musim lalu, penjaga gawang berusia 26 tahun itu bermain 26 kali.

Dari jumlah itu, Fitrul kebobolan 35 kali dan lima kali mendapatkan clean sheet. Persib Bandung merekrut eks Gresik United itu untuk menggantikan Deden Natshir yang kontraknya habis akhir musim lalu.

Pangeran Biru mengumumkan kedatangan Fitrul pada Senin (18/4/2022) pagi WIB melalui akun media sosial klub.

“Setelah petualangan jauh ke timur Indonesia, akhirnya dia kembali ke Bumi Parahyangan. Sekarang sudah resmi, selamat datang Fitrul Dwi Rustapa,” tulis Persib Bandung.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini