Sabtu, Juli 27, 2024
28.1 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBerita Duka, Mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama Tutup Usia

Berita Duka, Mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama Tutup Usia

Sekbernews.id – KUNINGAN Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Kabar duka datang dari Kabupaten Kuningan. H. Acep Purnama, SH., MH, Bupati Kuningan periode 2016-2018 dan 2018-2023, telah meninggal dunia pada hari Kamis (23/5/2024).

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 12.00 WIB di Rumah Sakit Immanuel Bandung.

Menurut rencana, jenazah akan diberangkatkan dari Bandung pada pukul 14.30 WIB. Setibanya di Kuningan, jenazah akan dimandikan di kediaman almarhum yang berlokasi di BTN Cigugur, Jalan Wahana 3, samping Masjid Al-Islah RT 30/RW 15, Kelurahan Cigugur.

Setelah itu, jenazah akan disholatkan dan dilepas secara resmi oleh Pj. Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd, di Masjid Syi’arul Islam Kuningan. Prosesi pemakaman akan dilaksanakan di TPU BTN Cigugur.

H. Acep Purnama dilantik menjadi Bupati Kuningan menggantikan Hj. Utje Choeriah Suganda, S.Sos., M.AP pada sisa masa jabatan 2016-2018. Beliau kembali terpilih sebagai Bupati Kuningan dalam Pilkada 2018 bersama H. M. Ridho Suganda, M.Si. Almarhum meninggalkan seorang istri, Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, lima orang anak, dan empat orang cucu.

Sepanjang karier politiknya, Acep Purnama pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, Ketua DPRD periode 1994-1999, Wakil Bupati Kuningan periode 2013-2016, serta Bupati Kuningan dua periode berturut-turut dari 2016 hingga 2023.

Selain berkarier di bidang politik, Almarhum juga dikenal sebagai pengusaha di sektor perhotelan dan perdagangan hasil bumi.

Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang diwakili oleh Pj. Bupati Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd, dan Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian H. Acep Purnama.

“Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Iip Hidajat.

Masyarakat Kabupaten Kuningan juga turut menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian H. Acep Purnama selama menjabat sebagai Bupati.

“Kita doakan semoga Almarhum H. Acep Purnama, SH., MH mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan segala dosa serta kekhilafannya diampuni,” tutup Iip Hidajat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

Terkini