Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaDaerahAPWD Gelar Pentas Seni, Film Pendek dan Kenalkan Budaya Indramayu di Hari...

APWD Gelar Pentas Seni, Film Pendek dan Kenalkan Budaya Indramayu di Hari Lahir Pancasila

sekbernews.id – INDRAMAYU Peringati Hari Lahir Pancasila pada 01 Juni 2022, Komunitas APWD (Anak Putune Wong Dermayu) nonton bareng bersama Forkopimcam Sukagumiwang, sekaligus memperkenalkan batik poman khas budaya Indramayu Jawa Barat. Selasa, 31 Mei 2022.

APWD yang dinahkodai Kang Aris telah banyak menuai prestasi salah satunya karya flim pendek Tujuh Anak Negeri (mendidik dengan hati) yang masuk nominasi juara 2 dan masih banyak karya lainnya seperti lagu Bermartabat Ciptawatine dermayu serta tarian khas APWD.

Selain nonton bareng film pendek karya APWD, Forkopimcam Sukagumiwang pun disajikan dengan tarian – tarian khas yang memiliki filosofi perjuangan seorang wanita yang tulus.

Kang Aris selaku ketua APWD, menyampaikan kegiatan nonton bareng bersama forkopimcam Sukagumiwang bentuk wujud syukur atas penghargaan flim pendeknya masuk juara 2 dalam konteks pendidikan dari bupati Indramayu, Nina Agustina,” tuturnya.

Lebih lanjut Kang Aris menuturkan tujuan dari pemutaran flim pendek ini adalah bentuk keprihatinan generasi penerus bangsa yang dengan mana telah tergerus oleh perkembangan jaman,” Sambungnya.

Selain pemutaran film pendek Kang Aris pun menyajikan pagelaran Tarian Khas APWD yang menggunakan kostum batik poman yang dibawakan oleh Wike Nurdiana Duta ORI 2018, serta memperkenalkan destinasi wisata Indramayu dengan panorama alam yang asri.

Dalam pentas Seni tari yang dibawakan Duta ORI, Kang Aris mengatakan nilai historinya dari wanita pendiri Indramayu yang berjuang demi rakyatnya dengan tanpa rasa takut berani mempertaruhkan jiwa raganya mengabdi untuk negara.

“Kami bersama tim kreatif berakselerasi mengajak semua komponen agar lebih mencintai dan peduli terhadap lingkungan, budaya dan pendidikan untuk Indramayu semakin bermartabat”, tukasnya.

Dalam pagelaran dan nonton bareng turut hadir Kepala Sekolah tingkat SD seKecamatan Sukagumiwang, Forkopimcam Sukagumiwang, kwaran Sukagumiwang, Bapeda Pemkab Indramayu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Ketua APWD dan Tim Kreatif serta anak- pelajara tingkat SD.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini