Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaPolitikAnies Baswedan 'Kick Off' Hari Pertama Kampanye di Tanah Merah

Anies Baswedan ‘Kick Off’ Hari Pertama Kampanye di Tanah Merah

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, mengawali kampanye mereka dari lokasi yang berbeda.

Anies Baswedan memulai kampanyenya dari Jakarta, tepatnya di wilayah Tanah Merah, Jakarta Utara, kemudian berlanjut ke Ciracas, Jakarta Timur, dan wilayah Bogor.

Menurut Anies Baswedan, pemilihan Tanah Merah sebagai titik awal kampanye bukanlah tanpa alasan. Semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia mengangkat isu keadilan sosial. Kini, Anies ingin membawa pesan yang sama ke tingkat nasional.

“Pilihan di Jakarta sederhana, karena pada prinsipnya selama kami bertugas di Jakarta, kita membawa pesan keadilan sosial dan itu juga yang akan kami teruskan dalam perjuangan di tingkat nasional,” ujar Anies di Hotel Balairung, Senin (27/11/2023) malam.

Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), M. Syaugi Alaydrus, juga membenarkan pemilihan Tanah Merah sebagai lokasi kick off kampanye Anies.

“Jadi kita sudah mempersiapkan besok yang pertama ada di Jakarta kick off-nya ada di Tanah Merah besok,” kata Syaugi saat ditemui di KPU, Senin (27/11/2023).

Setelah Tanah Merah, Anies dijadwalkan melanjutkan kampanyenya ke Bogor dan Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Cak Imin akan memulai kampanyenya dari Surabaya. Anies mengungkapkan perbedaan titik awal ini dalam pernyataannya, “Nanti dikabarin, kami dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya,” katanya saat ditemui di KPU.

Editor: KACIM

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini