Kamis, Mei 30, 2024
27.3 C
Indramayu
BerandaPolitik4 Nama Siap Dampingin Nina Agustina

4 Nama Siap Dampingin Nina Agustina

Sekbernews.id – INDRAMAYU Proses pendaftaran bakal calon wakil bupati ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Indramayu terus berlangsung. Hingga hari ini, Senin (22/4/2024) empat nama telah mengambil formulir pendaftaran.

Para calon tersebut berencana untuk mendampingi Nina Agustina, yang akan kembali diusung oleh PDIP untuk bertarung memperebutkan jabatan Bupati Indramayu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Nina Agustina sendiri merupakan kader PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Indramayu, menggantikan Lucky Hakim. Sebelumnya, Nina berpasangan dengan Lucky Hakim, namun Lucky memilih untuk mengundurkan diri, dan hingga saat ini posisinya belum terisi.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu dari DPC PDI Perjuangan, Sahali, menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu pengembalian formulir dari para calon yang telah mengambil formulir tersebut.

“Saat ini, kami masih menunggu pengembalian formulir dari para calon. Nama-nama calon akan kami umumkan secara resmi setelah formulir kembali,” ujar Sahali pada Senin (22/4/2024).

Sahali menekankan pentingnya sinergi antara calon wakil bupati dengan Nina Agustina untuk mewujudkan kemajuan bagi Kabupaten Indramayu. Meskipun demikian, PDI Perjuangan juga membuka peluang bagi partai lain untuk membentuk koalisi.

“PDI Perjuangan terbuka untuk bekerja sama dengan siapa pun dan partai manapun demi kemajuan Indramayu,” tambahnya.

Sahali juga menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan dalam proses penjaringan calon ini.

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Indramayu bersama dengan DPC lainnya telah melakukan konsolidasi untuk suksesnya Pilkada Serentak 2024. Pertemuan tersebut dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 1, Kota Bandung pada Minggu (21/4/2024).

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini