Kamis, Mei 30, 2024
27.3 C
Indramayu
BerandaPemerintahanStand Kabupaten Indramayu Diserbu Pengunjung di HUT ke-77 Jawa Barat

Stand Kabupaten Indramayu Diserbu Pengunjung di HUT ke-77 Jawa Barat

sekbernews.id – INDRAMAYU   Kemeriahan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Jawa Barat tidak hanya berlangsung pagi hari Jum’at 19 Agustus 2022. Setelah pelaksanaan sholat Jum’at, kemeriahan kembali terjadi, bahkan lebih ramai dari acara pagi hari.

Ribuan masyarakat Jawa Barat dari berbagai daerah tumpah ruah memadati jalan Diponegoro dan halaman Gedung Sate yang dijadikan tempat perayaan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat memang mengadakan sajian kuliner yang akan dibagikan gratis kepada para pengunjung.

Jalan Diponegoro disulap menjadi arena perayaan dengan panggung hiburan dan juga stand dari kabupaten/kota di Jawa Barat. Stand pameran ini menyuguhkan makanan khas dari masing-masing kabupaten/kota.

Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu menyiapkan ratusan paket makanan yang disajikan di stand Kabupaten Indramayu. Ada Gombyang Kepala Ikan Manyung, ada Pepes Ikan Bandeng, dan juga Kue Koci (kue berbahan tepung ketan yang diisi dengan tepung kacang hijau).

Acara diawali dengan sambutan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan kesenian dan kebudayaan dari kabupaten/kota di Jawa Barat. Aerly Rasinah yang merupakan cucu Penari Topeng Legendaris Indramayu, Mimi Rasinah (almh) tampil memukau pengunjung.

Usai penampilan kesenian dan kebudayaan, Gubernur Jawa Barat mempersilakan pengunjung untuk menikmati makanan yang disajikan di stand kabupaten/lota yang berjajar di sepanjang jalan Diponegoro. Tampa menunggu lama, seluruh pengunjung berhamburan untuk menikmati makanan yang disajikan.

BACA JUGA : Gelar Muscab PERADI Indramayu ,Suhendar Terpilih Sebagai Ketua DPC PERADI

Stan Kabupaten Indramayu merupakan stand yang paling ramai dan dipadati pengunjung. Kenikmatan Gombyang kepala ikan Manyung yang sudah terkenal membuat pengunjung berebutan untuk memperolehnya. Begitu pula dengan pepes ikan Bandeng dan kue koci. Ratusan gombyang kepala ikan Manyung, dan kue Koci ludes tak tersisa.

Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat merasa bangga melihat antusiasme pengunjung terhadap makanan yang disajikan di stand Kabupaten Indramayu. Dirinya merasa bangga, makanan khas Indramayu begitu diminati pengunjung.

“Bangga sekali rasanya stand Indramayu paling ramai dipadati pengunjung. Ternyata makanan khas Indramayu sudah terkenal di Jawa Barat,” ujarnya bangga.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini